Bekali Mahasiswa Teknik Penulisan, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Gelar Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah dan Pengelolaan Referensi

0 6

BSINews, Jakarta-Program Studi Sistem Informasi Akuntansi di bawah Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan workshop bertajuk “Penulisan Jurnal Ilmiah dan Pengelolaan Referensi”, pada Kamis  30 Mei 2024.

Baca Juga: Prodi SIA Universitas BSI Kampus Tegal Sukses Gelar Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah dan Pengelolaan Referensi untuk Mahasiswa

Acara ini diadakan dengan tujuan memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa mengenai teknik penulisan jurnal ilmiah yang berkualitas serta pengelolaan referensi yang efektif.

Workshop yang diikuti oleh lebih dari 50 mahasiswa dari berbagai angkatan ini menghadirkan narasumber Rizal Amegia Saputra dan Adi Supriyatna selaku Ketua Program Studi terkemuka dalam bidang akademik, yang telah berpengalaman dalam menulis dan mempublikasikan jurnal ilmiah baik di tingkat nasional maupun internasional.

Adi Supriyatna, selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, mengatakan workshop memberikan wawasan tentang langkah-langkah mendasar dalam penulisan jurnal ilmiah, mulai dari pemilihan topik yang relevan, metodologi penelitian yang tepat, hingga teknik penyusunan artikel yang baik dan benar sesuai dengan standar akademik yang berlaku.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme serta partisipasi aktif dari para mahasiswa dalam workshop ini. Semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dalam menunjang kemampuan akademik mereka dalam menulis jurnal ilmiah yang berkualitas serta dapat membawa nama baik Universitas BSI ke tingkat yang lebih baik di dunia akademik,” jelas Adi.

Selain itu, Rizal Amegia Saputra juga menjelaskan bahwa dalam workshop ini mahasiswa dibekali  secara mendetail mengenai teknik pengelolaan referensi menggunakan berbagai aplikasi dan tools terkini yang memudahkan mahasiswa dalam mengelola daftar pustaka secara sistematis dan menghindari plagiarisme.

Baca Juga: Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah dan Pengelolaan Referensi

“Workshop ini merupakan bagian dari upaya kontinyu Program Studi Sistem Informasi Akuntansi untuk meningkatkan kompetensi akademik mahasiswa dalam menangani tantangan-tantangan di dunia profesional. Dengan pengajaran langsung dari para ahli di bidangnya, diharapkan mahasiswa mampu menjadi generasi penerus yang mampu bersaing secara global dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.