Mahasiswa Universitas BSI Siap Terjun ke Industri Melalui Workshop Sertifikasi Kompetensi Analis Program yang Bikin Keren!

0 48

BSINews, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) baru saja menggelar acara yang bikin semangat para mahasiswanya meledak-ledak! Rabu malam, 19 Juni 2024, dari pukul 18.30 hingga 21.00 WIB, Universitas BSI mengadakan workshop daring pembekalan sertifikasi kompetensi analis program via Zoom. Khusus untuk mahasiswa semester 6, 7, dan 8 Program Studi Sistem Informasi, workshop ini dihadiri oleh 654 mahasiswa antusias yang siap tempur menghadapi uji sertifikasi kompetensi.

Baca juga: Mau Jadi Jawara Riset Pasar? Sertifikasi Kompetensi di Universitas BSI Bikin Kamu Selangkah Lebih Dekat!

Andriansyah, asesor kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Bina Sarana Informatika (LSP BSI), jadi jagoan utama dalam acara ini. Ia membongkar habis segala hal tentang persyaratan, proses, dan teknis uji sertifikasi kompetensi analis program.

Mulai dari dokumen dasar untuk pra-assessment, tahapan uji sertifikasi, sampai cara ngisi form dan lembar jawaban soal, semua dikupas tuntas. Nggak cuma itu, Andriansyah juga memandu praktik langsung biar mahasiswa nggak cuma paham teori tapi juga siap action!

Dipandu oleh Nining Suryani sebagai moderator, workshop ini nggak cuma jadi ajang belajar, tapi juga diskusi seru. Para peserta aktif bertanya, mulai dari Satya Hadiwibowo yang kepo soal dokumen yang harus disiapkan, sampai Bagas Aji Nirwansyah yang pengen tahu apakah uji kompetensi dikerjakan secara individu atau kelompok.

Workshop ini jelas bukan main-main. Tujuannya adalah mempersiapkan mahasiswa nggak cuma buat lulus ujian, tapi juga siap menghadapi dunia kerja dengan segala tantangannya. Universitas BSI pengen memastikan bahwa mahasiswanya siap secara profesional saat mereka lulus nanti.

Andriansyah memberikan pemaparan yang komprehensif, mencakup semua yang perlu diketahui mahasiswa untuk menghadapi uji sertifikasi kompetensi. Ia menegaskan pentingnya dokumen-dokumen dasar untuk pra-assessment, teknik pengisian form, serta praktik langsung dalam mengikuti uji sertifikasi.

Baca juga: Program Studi Administrasi Bisnis Universitas BSI Mengadakan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Skema Office Executive Administrative Assistant

“Dengan workshop ini, Universitas BSI menunjukkan komitmennya untuk nggak cuma mengajar, tapi juga membekali mahasiswanya dengan keterampilan praktis yang diperlukan di dunia kerja. Ini adalah langkah nyata Universitas BSI dalam memastikan mahasiswanya siap secara profesional dan mampu memenuhi tuntutan industri yang terus berkembang,” tegasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.