Universitas BSI Edukasi Mahasiswa Melalui Kegiatan Sosialisasi Galeri Pasar Modal Bersama Phillip Sekuritas Indonesia dan Bursa Efek Indonesia

0 8

BSINews, Jakarta-Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan Sosialisasi Galeri Pasar Modal yang bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa tentang dunia pasar modal. Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Phillip Sekuritas Indonesia dan Bursa Efek Indonesia (BEI). Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Juni 2024 ini dimulai pukul 09.30 di Universitas BSI Kramat 98, ruang 605 pada  Kamis, 13 Juni 2024.

Baca Juga: Universitas BSI Adakan Sosialisasi Pelatihan dan Uji Profisiensi Pasar Modal bagi Mahasiswa Manajemen

Acara ini diikuti oleh seluruh anggota KSPM periode 2024 dan KSPM periode 2022, serta dihadiri oleh beberapa tamu undangan penting, termasuk Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI dan  Eka Dyah Setyaningsih selaku Ketua Program Studi Manajemen.

Dalam sambutannya,  Diah Puspitasari menyampaikan kegiatan ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk berinteraksi langsung dengan para ahli dari Phillip Sekuritas Indonesia dan Bursa Efek Indonesia, mendapatkan wawasan praktis yang berharga tentang bagaimana pasar modal beroperasi dan bagaimana mereka bisa berpartisipasi di dalamnya.

“Saya sangat mendukung inisiatif KSPM untuk mengadakan sosialisasi ini. Edukasi mengenai pasar modal sangat penting bagi mahasiswa agar mereka dapat memahami dinamika investasi dan manajemen keuangan dengan baik,” jelas Diah.

Sementara itu, Eka Dyah Setyaningsih selaku Ketua Program Studi Manajemen, menekankan pentingnya pemahaman pasar modal dalam dunia akademis dan profesional. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para mahasiswa Universitas BSI dapat lebih memahami dan tertarik untuk berinvestasi di pasar modal, serta dapat memanfaatkan pengetahuan ini untuk mendukung perkembangan karir mereka di masa depan.

Baca Juga:  Kegiatan Seminar Pasar Modal Berkolaborasi Dengan Himpunan Manajemen Akuntansi (HIMAKU) Universitas BSI

“Pemahaman yang mendalam tentang pasar modal akan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa, baik dalam aspek akademis maupun dalam persiapan mereka memasuki dunia kerja. Kegiatan ini adalah langkah positif untuk mengembangkan wawasan dan keterampilan mereka di bidang investasi dan keuangan,” ujarnya.(RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.