Bincang Kampus Universitas BSI Kampus BSD, Orang Tua Bersinergi, Mahasiswa Berprestasi!

0 9

BSINews, Tangerang Selatan – Sabtu lalu, 22 Juni 2024, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus bsd sukses menggelar acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Acara yang diadakan di Auditorium Masjid Al Fath ini ternyata berhasil memikat hati lebih dari 60 orang tua/wali mahasiswa. Antusiasmenya? Bikin semangat makin naik!

Dibuka dengan sambutan yang super hangat dari Rektor Universitas BSI, Prof Dr Ir Mochamad Wahyudi, acara ini langsung menyihir perhatian semua yang hadir. “Kolaborasi antara universitas dan orang tua itu penting banget buat mendukung kesuksesan akademik dan non-akademik mahasiswa. Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi putra-putri Anda,” ujar Wahyudi dengan penuh keyakinan.

Baca juga: Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa Wadah Silaturahmi dan Eksplorasi Kreativitas di Universitas BSI Kampus Sukabumi

Nggak mau kalah inspiratif, Kepala Kampus Universitas BSI Kampus BSD, Mahmud Safudin, juga ikut menyemangati para orang tua. “Kerja sama yang baik antara universitas dan orang tua akan membantu mahasiswa mencapai potensi maksimal mereka,” katanya. Wah, jelas bikin makin yakin deh para orang tua!

Lanjut ke sesi pemaparan dari Nina Kusumawati selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI, narasumber bidang akademik, yang mengupas tuntas program akademik unggulan dan strategi pembelajaran inovatif di universitas. Mulai dari kurikulum kekinian sampai fasilitas akademik yang mentereng, semuanya dibahas tuntas. Orang tua jadi makin paham dan tenang deh soal pendidikan anak-anak mereka.

Eits, bukan cuma soal akademik, Irwin Ananta Vidada, Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI, juga hadir membawakan materi bidang non-akademik. Dari kegiatan kemahasiswaan sampai program pengembangan soft skills, semuanya disampaikan dengan seru.

“Keseimbangan antara kegiatan akademik dan non-akademik itu penting banget buat membentuk karakter dan kompetensi mahasiswa,” tegas Irwin. Orang tua jadi makin yakin pentingnya dukungan mereka di luar kelas.

Nah, sesi yang paling ditunggu-tunggu tentu saja testimoni dari alumni sukses, Hafiz Syahreva. Dengan penuh semangat, ia berbagi cerita tentang perjalanan kariernya setelah lulus dari Universitas BSI.

“Kesuksesan saya tidak lepas dari dukungan universitas dan peran aktif orang tua dalam mendampingi saya selama masa studi,” ungkap Hafiz. Cerita inspiratif yang bikin orang tua makin bangga dan termotivasi.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Para orang tua nggak menyia-nyiakan kesempatan ini. Pertanyaan-pertanyaan kritis pun diajukan, menunjukkan betapa pedulinya mereka terhadap perkembangan pendidikan anak-anak mereka. Dialog interaktif ini benar-benar bikin suasana makin hidup!

Baca juga: BKOT Universitas BSI Ajak Orang Tua Pahami Dunia Kampus Anak

Di penghujung acara, para peserta mengisi kuesioner dan berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. Senyum sumringah di wajah mereka menunjukkan acara ini benar-benar berhasil menjembatani komunikasi antara universitas dan orang tua. Harapannya, sinergi kuat yang tercipta ini bisa mendukung kesuksesan mahasiswa di bidang akademik maupun non-akademik.

Universitas BSI berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan seru semacam ini di masa depan. Semua demi kesejahteraan dan kemajuan bersama. Jadi, siap-siap aja, bakal ada acara-acara menarik lainnya yang nggak kalah seru!(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.