Dukung Kembangkan Karier Dosen, LPPM Universitas BSI Gelar Workshop Pembuatan Proposal Penelitian S3

0 26

BSINews, Tasikmalaya-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Kampus Tasikmalaya dan Universitas BSI Kampus Sukabumi sukses menyelenggarakan Workshop Pembuatan Proposal Penelitian S3 secara online melalui platform Zoom, yang berlangsung melalui zoom pada Jumat, 21 Juni 2024.

Baca Juga: LPPM Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Bersinergi dengan Pemerintah Demi Edukasi Masyarakat di Bidang Informatika

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen aktif dari kedua kampus, yang berfokus pada peningkatan kualitas penelitian dan kontribusi akademis. Workshop ini membahas strategi dan teknik efektif dalam menyusun proposal penelitian S3 yang berkualitas, yang merupakan langkah krusial dalam pengembangan karier akademik dan profesional dosen

Hadir sebagai narasumber pada acara ini adalah Rizal Amegia Saputra yang memberikan wawasan mendalam tentang strategi efektif dalam merancang proposal penelitian yang berkualitas untuk tingkat S3. Hadir pula Ir. Dini Silvi Purnia selaku moderator memandu kegiatan ini dari awal hingga akhir kegiatan.

Para peserta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang langkah-langkah praktis untuk mengembangkan proposal penelitian yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan akademis dan profesional mereka.

“Persiapkan penelitian-penelitiannya setidaknya dalam satu tahun terakhir dengan scope penelitian sesuai dengan kampus yang menjadi tujuan dan keilmuan yang sesuai dengan co-promotor,” ujar Rizal.

Selain itu, Recha Abriana Anggraini salah satu peserta peserta juga berkesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber tentang berbagai aspek yang terkait dengan penyusunan proposal penelitian, mulai dari metodologi penelitian hingga pengelolaan sumber daya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai dosen untuk meningkatkan kualitas penelitian kami. Saya merasa lebih siap untuk memulai langkah-langkah awal dalam perjalanan penelitian S3 saya setelah mengikuti workshop ini,” jelasnya.

Tuti Alawiyah, staf LPPM Universitas BSI kampus Tasikmalaya  mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca Juga: LPPM Universitas BSI Gelar Workshop Peningkatan Tata Kelola Pengelolaan Jurnal Ilmiah Terakreditasi

“Kami berharap pengetahuan yang diperoleh dari workshop ini dapat memberikan manfaat yang signifikan dan dapat diimplementasikan dengan baik dalam pengembangan riset dan peningkatan kontribusi ilmiah dosen di lingkungan Universitas BSI serta memperkuat posisi Universitas BSI dalam menciptakan lingkungan akademik yang berprestasi,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.