Siapkan Generasi Unggul, Prodi Sistem Informasi Adakan Pembekalan Sertifikasi Analis dan Programmer

0 14

BSINews, Pontianak — Dalam upaya mempersiapkan generasi unggul di bidang teknologi informasi, Program Studi Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak mengadakan kegiatan Pembekalan Sertifikasi Kompetensi dengan Skema Program Analis dan Programmer.

Acara yang berlangsung pada 6 Juni 2024 ini dirancang khusus untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi sertifikasi kompetensi, yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing lulusan di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Baca juga : Seminar Literasi Digital Universitas BSI, Langkah Konkret Menuju Indonesia Emas 2045

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa semester 4 jenjang S1 dan semester 6 jenjang D3 Prodi Sistem Informasi. Dimulai pukul 19.00 WIB dan berakhir pada 21.00 WIB, dengan menghadirkan Muhammad Sony Maulana selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak, sebagai narasumber utama.

Ia membawakan materi pentingnya kompetensi di bidang analis dan programmer serta memberikan panduan teknis untuk persiapan sertifikasi. Dalam presentasinya, Sony menekankan bahwa sertifikasi ini akan membuka banyak peluang kerja bagi para lulusan dan membantu mereka dalam mengembangkan karir di bidang teknologi informasi.

Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Pontianak Siapkan Generasi Unggul

“Sertifikasi kompetensi tidak hanya menjadi bukti keahlian, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri para lulusan dalam menghadapi persaingan di dunia kerja. Melalui sertifikasi ini, mahasiswa tidak hanya menunjukkan bahwa mereka memiliki pengetahuan yang diperlukan, tetapi juga kemampuan praktis yang diakui secara profesiona” jelas Sony.

Sony juga menambahkan, “Kami sangat mendorong para mahasiswa untuk mengambil sertifikasi ini karena manfaat jangka panjangnya sangat besar. Dengan memiliki sertifikasi, mereka akan lebih mudah diterima di perusahaan besar, mendapatkan kenaikan pangkat, dan bahkan membuka peluang untuk bekerja di luar negeri. Sertifikasi ini merupakan investasi penting untuk masa depan mereka dalam dunia teknologi informasi yang terus berkembang.”

Baca juga : Menjelajahi Dunia Akademik Bersama Orang Tua Dalam BKOT Universitas BSI Kampus Pontianak

Sony berharap agar kegiatan seperti ini dapat rutin diadakan untuk terus memotivasi dan mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan dunia kerja.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak semakin siap dan percaya diri dalam menghadapi uji kompetensi, serta menjadi analis dan programmer handal yang mampu bersaing di dunia kerja global,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.