Gali Potensi di IISMA, English Bootcamp Universitas BSI Buka Peluang Kuliah ke Luar Negeri

0 19

BSINews, Bogor — Kuliah ke luar negeri merupakan impian banyak mahasiswa karena membuka peluang untuk menggali potensi diri secara maksimal. Pengalaman akademis yang berbeda, paparan budaya baru, dan kesempatan membangun jaringan internasional adalah beberapa keuntungan yang bisa didapat.

Program seperti IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards )memberikan peluang ini kepada mahasiswa, memungkinkan mereka untuk belajar di universitas-universitas ternama di berbagai negara. Dengan kesempatan ini, mahasiswa tidak hanya meningkatkan kemampuan akademis, tetapi juga mengembangkan keterampilan sosial dan profesional yang akan sangat berguna di masa depan.

Baca juga : Tiga Awardee IISMA 2024 Universitas BSI ikuti Pembekalan Akademik

KUI Universitas BSI mendapatkan kesempatan untuk mengisi acara English Bootcamp 2024 yang diadakan pada hari Rabu, 19 Juni 2024, di Hotel Asyana, Sentul Bogor. Tema acara kali ini adalah “Know More About IISMA”, yang disampaikan oleh Kepala KUI Universitas BSI, Jimmi.

Para peserta yang hadir merupakan mahasiswa Sastra Inggris semester 4 dari Program Sarjana, serta mahasiswa Bahasa Inggris semester 4 dari Program Diploma Tiga.

Gali Potensi di IISMA dengan Kuliah ke Luar Negeri

Dalam sambutannya, Jimmi menjelaskan tujuan dari acara ini adalah untuk mendekatkan dan memperkenalkan program IISMA kepada mahasiswa Sastra Inggris dan Bahasa Inggris dari Program Diploma Tiga.

Jimmi menyebutkan, “Kami ingin memastikan bahwa para mahasiswa mengetahui berbagai persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti program IISMA. Dengan kegiatan ini, kami berharap mahasiswa Sastra Inggris dapat mengikuti program IISMA pada tahun 2025 yang akan datang.”

Jimmi berharap melalui pemaparan program IISMA ini, mahasiswa Universitas BSI semakin termotivasi untuk ikut serta dalam program IISMA pada tahun 2025.

Baca juga : Pre-Departure Series IISMA 2024: Bekali Mahasiswa dengan Bimbingan Teknis Akademik dan Evaluasi

“Kami berharap semakin banyak mahasiswa Universitas BSI yang berhasil dan berkesempatan kuliah di luar negeri selama satu semester melalui program IISMA,” tambah Jimmi.

Sementara itu, Bernadeta Kartika, mahasiswi Sastra Inggris Semester 4, menyatakan antusiasmenya terhadap program ini. Menurutnya, kegiatan ‘Know More About IISMA’ yang disampaikan oleh Mr. Jimmi merupakan program yang sangat bermanfaat dari Kemendikbud.

“Kita bisa mendapatkan beasiswa penuh ke luar negeri dan juga mendapatkan pengalaman baru di negara lain. Tidak hanya itu, kita juga bisa memperkenalkan budaya Indonesia kepada mereka,” ujar Bernadeta dengan semangat,” ungkapnya.  (LAG)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.