Eksplorasi Kreativitas Mahasiswa Lewat Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) Universitas BSI

0 17

BSINews, Bekasi — Kreativitas mahasiswa seringkali mendapat dukungan besar dari orang tua yang memahami pentingnya peran mereka dalam perkembangan akademik dan non-akademik anak-anak mereka. Di era digital saat ini, kolaborasi antara orang tua dan institusi pendidikan sangat penting untuk membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang memahami hal itu, dengan mengadakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan tema “Explore Your Creativity”. Kegiatan ini akan digelar, pada Sabtu, 29 Juni 2024 mendatang.

Baca juga ; Obrolan Santai dan Seru Demi Pendidikan Berkualitas, Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) Universitas BSI

Nurul Ichsan selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cikarang, mengatakan BKOT kali ini mengundang seluruh orang tua calon mahasiswa baru untuk bergabung dan mendalami berbagai aspek kreativitas serta peran penting orang tua dalam mendukung proses belajar mahasiswa. Dua narasumber ahli dan berpengalaman akan hadir untuk memberikan wawasan berharga.

Eksplorasi Kreativitas Mahasiswa Lewat BKOT

“Acara ini akan menghadirkan dua narasumber utama, yaitu Eka Dyah Setyaningsih selaku Kaprodi Manajemen Pajak yang akan membahas pentingnya kreativitas dalam pendidikan dan karir di era digital. Serta Heru Purwanto selaku Staf Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, akan memberikan wawasan tentang kegiatan dan fasilitas nonakademik yang mendukung pengembangan kreativitas mahasiswa di Universitas BSI,” ujar Ichsan dalam rilis yang diterima, Rabu (26/6/2024).

Ia menambahkan, BKOT adalah kesempatan emas bagi orang tua dan mahasiswa baru untuk lebih memahami lingkungan kampus serta berbagai program yang Universitas BSI tawarkan. Dengan adanya acara ini, dapat menciptakan hubungan yang lebih erat dan mendukung perkembangan akademik maupun nonakademik mahasiswa.

Baca juga : BKOT Universitas BSI Ajak Orang Tua Pahami Dunia Kampus Anak

“Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk mendapatkan informasi, tetapi juga sebagai wadah interaksi langsung antara orang tua, mahasiswa, dan pihak universitas. Diskusi yang terbuka dan sesi tanya jawab akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang peran penting orang tua dalam mendukung proses belajar anak di perguruan tinggi,” jelas Ichsan.

“Kami sangat menantikan kehadiran Bapak/Ibu Orang Tua Mahasiswa Baru dalam acara BKOT ini. Mari bersama-sama kita eksplorasi kreativitas demi masa depan yang lebih cemerlang. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan menghubungi panitia melalui no WhatsApp 081210003851 (Admin Official Kampus),” tambahnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.