Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), Ngobrol Asyik, Orang Tua Lebih Paham Dunia Kampus Universitas BSI

0 10

BSINews, Pontianak — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses menyelenggarakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) yang bertempat di aula pada Sabtu (29/6/2024). BKOT kali ini membuat orang tua lebih paham dengan kampus, memberikan wawasan mendalam tentang berbagai dinamika dan program yang dijalankan Universitas BSI untuk mendukung kesuksesan mahasiswa.

Menghadirkan dua narasumber terkemuka yaitu Lisnawanty selaku Kaprodi Informatika dan Yoki Firmansyah selaku Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI Kampus Pontianak, acara ini sukses menarik minat ratusan ornag tua mahasiswa.

Baca juga : Obrolan Santai dan Seru Demi Pendidikan Berkualitas, Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) Universitas BSI

Dalam pemaparannnya, Lisnawanty menjelaskan materi akademik yang meliputi visi misi, lokasi kampus, sejarah Universitas BSI, program studi, akreditasi, kerjasama Universitas BSI mulai dari dunia industri hingga institusi di luar negeri, serta prestasi unggulan Universitas BSI.

“Universitas BSI kampus Pontianak memiliki tiga program studi unggulan yaitu Sistem Informasi, Informatika, dan Sistem Informasi Akuntansi. Universitas BSI juga memiliki lembaga sertifikasi profesi yang telah terlisensi BNSP, sehingga mahasiswa dibekali berbagai sertifikasi kompetensi yang dapat digunakan di dunia kerja. Sebagai kampus digital kreatif, Universitas BSI juga mendukung semua program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang membuat para dosen dan mahasiswa aktif mengikuti kegiatan ini,” jelas Lisnawanty.

Ngobrol Asyik, Orang Tua Lebih Paham Dunia Kampus Universitas BSI

Sementara itu, Yoki Firmansyah yang membawakan materi non akademik menjelaskan berbagai aspek penting bagi perkembangan mahasiswa, salah satunya organisasi mahasiswa (ormawa) yang dirancang untuk membantu pembentukan kompetensi mahasiswa. Menurutnya, ormawa tidak hanya fokus pada pengembangan hard skills, tetapi juga soft skills yang sangat dibutuhkan di dunia kerja.

“Selain itu, kami juga memiliki berbagai program prestasi dan beasiswa yang dapat diikuti oleh mahasiswa. Layanan mahasiswa kami berfokus pada kesejahteraan dan dukungan bagi mahasiswa dalam menghadapi berbagai tantangan selama berkuliah. Kami juga menerapkan kode etik yang ketat untuk memastikan lingkungan kampus yang aman dan kondusif. Fasilitas kampus yang kami sediakan dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar dan kegiatan non-akademik secara optimal,” imbuhnya.

Baca juga : Eksplorasi Kreativitas Mahasiswa Lewat Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) Universitas BSI

Hadir sebagai peserta, Januar sebagai salah satu wali dari mahasiswa mengatakan sangat senang dapat berkontribusi dalam kegiatan BKOT ini, sehingga para orang tua dapat menerima informasi yang berharga ini.

“Informasi yang diberikan sangat membantu kami sebagai untuk lebih memahami berbagai program dan fasilitas yang ada di kampus. Saya juga merasa lebih tenang karena bisa memantau perkembangan akademik adik saya melalui aplikasi MyUBSI Parent. Ini adalah inisiatif yang sangat bagus dari Universitas BSI,” tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.