Rahasia Dagang Laris, Pakai TikTok Shop! Cuan Melimpah dengan Cara Anti-Mainstream Ini!

0 12

BSINews, Jakarta – Buat kamu yang masih mikir kalau TikTok cuma buat joget-joget doang, siap-siap deh! Ketua BSI Entrepreneur Center (BEC) Fuad Nur Hasan, baru-baru ini bongkar rahasia buat para pebisnis biar dagangan makin laris manis lewat TikTok Shop.

Yup, bener banget! Aplikasi yang awalnya dikenal buat video pendek ini ternyata jadi lahan basah buat promosi produk. Mau tahu kenapa? Yuk, simak tips dari ahlinya!

Baca juga: Tips Agar Konten Tiktok Cepat FYP Ala Universitas BSI untuk Siswa SMAN 4 Purwokerto

Menurut artikel dari laman entrepreneur.bisnis.com, TikTok kini jadi salah satu alat promosi yang super efektif. Kenapa bisa gitu? Karena aplikasi ini nggak cuma seru buat hiburan, tapi juga punya fitur-fitur keren buat bisnis.

Dalam dua tahun terakhir, TikTok udah ngembangin fitur baru yang fokus ke bisnis seperti profil bisnis, iklan, affiliate, dan tentu aja TikTok Shop. Jadi, nggak heran deh kalau banyak pebisnis sukses yang bilang TikTok itu lahan basah buat cari cuan.

Fuad ngejelasin beberapa alasan kenapa TikTok Shop wajib banget dipake buat promosi produk. Pertama, jumlah pengguna aktif bulanan TikTok tembus 1,4 miliar di seluruh dunia pada kuartal kedua tahun 2022. Wow, angka yang nggak main-main kan? Kedua, aplikasi ini udah didownload lebih dari 3 miliar kali di seluruh dunia.

Pengguna internet di dunia mencapai 8,8 miliar dan 20,83% di antaranya adalah pengguna TikTok. Plus, 60% pengguna TikTok adalah generasi Z, yang rata-rata masih remaja sampai awal 20-an. TikTok juga tersedia di lebih dari 150 negara. Kebayang kan seberapa luas jangkauannya?

“Pengguna TikTok rata-rata menghabiskan 1,5 jam setiap hari buat nonton video. Ada 1 juta penayangan video setiap harinya. Dan yang bikin makin keren, TikTok punya fitur analisis video yang bisa bantu pengguna menganalisis total penayangan, jangkauan penonton, dan lain-lain,” tuturnya.

Terus ada juga fitur AI yang bikin video unik dan menarik muncul di halaman FYP (For You Page), jadi konten kamu bisa viral dan menjangkau khalayak lebih luas. Belum lagi fitur duet yang memungkinkan kolaborasi antara dua akun, bikin konten yang dipromosikan tampil lebih menarik. Ini semua bikin produk kamu bisa dipromosikan lebih luas lagi.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Iklan Pada Aplikasi TikTok Untuk Promosi

“Nah, buat kamu yang pengen mulai jualan di TikTok Shop, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertama, minimal harus berusia 18 tahun dan punya identitas resmi. Kedua, bukan pengguna TikTok Lite. Ketiga, punya minimal 2.000 followers di akun TikTok. Dan yang terakhir, punya minimal 50 video views dalam 28 hari terakhir di akun TikTok,” ceritanya penuh semangat.

Dengan segala fitur canggih dan jangkauan luas, TikTok Shop bisa jadi senjata ampuh buat kamu yang pengen dagangan laris manis. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, manfaatin TikTok Shop sekarang juga dan rasakan cuan melimpah dengan cara yang anti-mainstream ini!(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.