Orang Tua Gaul, Kampus Keren : Kolaborasi Epik di Universitas BSI Kampus Tangerang!

0 22

BSINews, Tangerang — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tangerang sukses menggelar acara yang berbeda dari biasanya, dengan mengajak orang tua mahasiswa baru untuk bersinergi dalam acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu pagi, 29 Juni 2024, ini berhasil menarik perhatian banyak pihak dengan tema “Explore Your Creativity”.

Nandi Susila selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tangerang mengatakan sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI telah mencetak puluhan ribu mahasiswa yang sukses berkarir di dunia industri maupun usaha. Kesuksesan ini tentu tidak terlepas dari sinergitas antara pihak kampus dengan orang tua yang turut mengawasi dan mendampingi putra-putrinya dalam menempuh pendidikan tinggi di Universitas BSI.

Baca juga : Orang Tua Jadi ‘Supervisor’ Kreativitas Anak, Dalam Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) Universitas BSI

“Sebagai langkah awal sinergitas tersebut, Universitas BSI memiliki agenda rutin setiap tahun disetiap periode penerimaan mahasiswa baru, yaitu kegiatan BKOT. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan selain menjalin silaturahmi dengan orang tua, serta memberi pemahaman kepada orang tua mahasiswa baru akan pentingnya turut memantau aktivitas mahasiswa dalam menjalani perkuliahan agar dapat berprestasi selama kuliah dan mampu menjadi alumni yang sukses,” ujar Nandi.

Kegiatan ini sukses menghadirkan dua narasumber utama, yaitu Suryanto selaku Kaprodi Teknik Elektro yang memaparkan materi seputar akademik perkuliahan, serta Irwin Anata Vidada selaku Koordinator Bidang Non Akademik yang memaparkan materi seputar non-akademik atau kemahasiswaan.

Kolaborasi Epik  Orang Tua dan Universitas BSI Kampus Tangerang!

Turut hadir pula untuk berbagi pengalaman, Dewi Riyanti, alumni sukses Universitas BSI yang saat ini bekerja sebagai Wakil Kepala Divisi PT. Seluas Samudera Blowing, serta Muhammad Ramadhan Tanjung, mahasiswa berprestasi yang telah lolos program kampus merdeka pertukaran pelajar ke Universitas Jambi.

Dalam pemaparan materinya, Suryanto menyampaikan, “Kampus Universitas BSI selalu support terhadap seluruh aktivitas mahasiswa, baik kegiatan akademik maupun non-akademik. Kami memfasilitasi juga mahasiswa mampu magang bersertifikat di BUMN maupun swasta, mengikuti pertukaran pelajar di dalam dan luar negeri, serta program lainnya, guna mendukung menjadi lulusan berprestasi”.

Sementara itu, Irwin Anata Vidada menjelaskan pentingnya keterlibatan orang tua dalam memantau kegiatan mahasiswa. “Kami berharap orang tua dapat terus mendukung dan memantau aktivitas anak-anak mereka di kampus, sehingga mereka dapat berprestasi dan sukses dalam perkuliahan,” ungkap Irwin.

Baca juga : Orang Tua Dibikin Melek Soal Kuliah Anak Melalui Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT)

Dewi Riyanti berbagi pengalamannya sebagai alumni sukses. “Saya sangat berterima kasih kepada Universitas BSI yang telah memberikan banyak kesempatan dan dukungan selama saya kuliah, sehingga saya bisa mencapai posisi saya saat ini,” katanya.

Muhammad Ramadhan Tanjung juga membagikan pengalamannya sebagai mahasiswa berprestasi. “Program pertukaran pelajar ini memberikan saya banyak pengalaman berharga dan memperluas wawasan saya,” ujar Muhammad.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pihak universitas dengan orang tua atau wali mahasiswa baru, serta memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai lingkungan dan sistem pendidikan di Universitas BSI. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.