Orang Tua Dibikin Melek Soal Kuliah Anak Melalui Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT)

0 9

BSINews, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Jatiwaringin bikin acara keren lagi! Kali ini, lewat acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), kampus ini sukses menarik perhatian orang tua mahasiswa baru yang antusias banget ngikutin semua rangkaian acara. Digelar di Aula Universitas BSI Kampus Jatiwaringin, acara ini benar-benar jadi ajang pencerahan buat para orang tua, Sabtu (29/6).

Baca juga: Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), Acara Seru Bikin Orang Tua Calon Mahasiswa Makin Percaya!

Bincang Kampus ini dikemas dalam bentuk talkshow yang gak bikin ngantuk dan super informatif. Ada dua materi utama yang disajikan. Kaprodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Dr Idah Yuniasih kebagian ngejelasin berbagai program akademik dan kurikulum yang bakal dihadapi oleh mahasiswa baru.

Sementara itu, Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI Novita Indriyani ngasih ulasan soal kegiatan kemahasiswaan serta berbagai fasilitas yang bakal mendukung pengembangan diri mahasiswa.

Acara diawali dengan sambutan hangat dari Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Jatiwaringin, Rian Septian Anwar. Ia menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas kehadiran para orang tua dan menekankan pentingnya peran mereka dalam mendukung proses pendidikan anak-anak di perguruan tinggi.

“Terima kasih banyak sudah mempercayakan anak-anak bapak dan ibu untuk kuliah di sini. Peran orang tua sangat penting dalam perjalanan akademik mereka,” ujarnya.

Sesi tanya jawab jadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Para orang tua dengan antusias nanya berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan akademik dan non-akademik di kampus. Salah satu orang tua, Solihati Marwati, aktif banget bertanya soal segala sesuatu yang bikin penasaran tentang kampus ini. Semua pertanyaan dijawab tuntas sama para pemateri, bikin suasana makin hangat dan interaktif.

Acara ini gak cuma jadi ajang sharing informasi, tapi juga diharapkan bisa mempererat hubungan antara pihak universitas dengan orang tua atau wali mahasiswa baru. “Kami berharap acara seperti ini bisa terus berlanjut dan menjadi ajang komunikasi yang efektif antara kampus dan keluarga mahasiswa,” kata Rian.

Baca juga: Orang Tua Calon Mahasiswa Serbu Universitas BSI Kampus Cikampek, Ini Alasannya!

Dengan adanya acara seperti ini, Universitas BSI Kampus Jatiwaringin siap melangkah ke depan dengan semangat kebersamaan, dukungan dari keluarga, dan komitmen mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Yuk, orang tua dan mahasiswa baru, bareng-bareng wujudkan masa depan yang cerah di Universitas BSI!(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.