Gelar Seminar, Prodi Sistem Informasi Terus Dorong Mahasiswa Berinovasi Di Era Digital

0 8

BSINews, Tegal-Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal sukses menggelar seminar bertajuk “Transformasi Digital: Pemanfaatan Teknologi Cloud Computing Pada Era Industri 4.0” yang berlangsung di Aula Universitas BSI Kampus Tegal, pada Rabu, (3/7/24).

Baca Juga: Siapkan Mahasiswa Hadapi Tantangan Industri, Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya Gelar Workshop dan Uji Kompetensi Berbasis Industri

Aqris Teguh Satria selaku narasumber menjelaskan secara mendalam tentang pentingnya Cloud Computing dalam era Industri 4.0.

“Universitas BSI, melalui seminar transformasi digital, telah memberikan kita peluang emas untuk meresapi pemahaman mendalam mengenai Cloud Computing dalam industri 4.0. Saya mengajak kita semua, terutama para mahasiswa, untuk merespon panggilan ini dengan semangat eksplorasi dan keingintahuan yang tinggi,” tandasnya.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tegal Warjiyono, dalam sambutannya menyampaikan seminar ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi para peserta, tetapi juga membuka peluang diskusi yang konstruktif tentang bagaimana teknologi cloud dapat diimplementasikan untuk mendukung berbagai sektor industri di Indonesia.

“Transformasi Digital Pemanfaatan Teknologi Cloud Computing Pada Era Industri, sungguh menjadi sorotan yang menggoda rasa ingin tahu. Kita semua sepakat bahwa Cloud Computing sendiri dinilai memberikan banyak sekali manfaat teknologi. Cloud computing sudah tidak lagi asing dipakai oleh perusahaan besar, guna membantu menghemat waktu dan mencegah human error,” ujarnya.

Baca Juga: Ikut Uji Profisiensi Basis Data, Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Tingkatkan Kemampuan Pemrograman

Dengan suksesnya acara ini, Universitas BSI kampus Tegal berharap dapat terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mendorong para mahasiswa untuk terus berinovasi dalam menghadapi tantangan di era digital.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.