In House Training Seru! Universitas BSI dan SMA Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya Bawa AI ke Ruang Kelas

0 14

BSINews, Pontianak — Sebagai kampus digital kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) selalu berupaya untuk mengembangkan dan membagikan pengetahuan dalam bidang teknologi. SMA Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya mengakui pentingnya pemanfaatan teknologi dalam pendidikan, sehingga meminta dosen Universitas BSI untuk memberikan workshop kepada para guru dan tenaga pendidik.

Dengan semangat kolaborasi ini, akan digelar In House Training bertema “Pemanfaatan Media AI dalam Penyusunan Modul Ajar dan Pembuatan Media Ajar”. Kegiatan ini dijadwalkan pada Kamis, 11 Juni 2024, bertempat di SMA Kemala Bhayangkari 1, dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Baca juga : No Tipu-Tipu! Universitas BSI Kampus Pontianak Gak Tolerir Gratifikasi, Yuk Gabung!

Workshop ini akan menghadirkan Dwi Puji Lestari selaku Kepala Sekolah SMA Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya sebagai Keynote Speaker, dan Weiskhy Steven Dharmawan sebagai narasumber utama, dengan Deni Risdiansyah sebagai asisten pemateri.

Ir Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa tujuan dari In House Training adalah meningkatkan pemahaman dan keterampilan para guru dalam memanfaatkan teknologi AI guna mendukung proses pembelajaran yang lebih efektif dan inovatif.

In House Training Seru! Universitas BSI dan SMA Kemala Bhayangkari

“Kami sangat antusias dengan kegiatan In House Training ini. Universitas BSI berkomitmen untuk selalu mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Melalui pelatihan ini, kami berharap para guru dapat memanfaatkan teknologi AI dengan lebih efektif dalam menyusun modul ajar dan membuat media ajar yang inovatif,” ujar Eri dalam keterangan pers, Selasa (9/7/2024).

Lebih lanjut, Eri menjelaskan kerja sama dengan SMA Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya ini merupakan langkah nyata dalam upaya kami untuk memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Pontianak Dukung Aksi Seru di Weng Muaythai Duel Night 2

“Kami percaya bahwa dengan memanfaatkan teknologi AI, para pendidik dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam proses pembelajaran, sehingga menghasilkan kualitas pendidikan yang lebih baik,” imbuhnya.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan para guru dan tenaga pendidik dapat memperoleh wawasan baru serta keterampilan praktis dalam menggunakan teknologi AI. Ini akan memungkinkan mereka untuk menciptakan metode pengajaran yang lebih menarik dan efisien, memenuhi kebutuhan pendidikan di era digital saat ini. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.