Sinergi Cemerlang! Universitas BSI Pererat Kolaborasi Industri Pariwisata dengan Dunia Pendidikan

0 7

BSINews, Yogyakarta – Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar kegiatan sarasehan bertajuk “Sinergi Dunia Usaha, Dunia Industri (DUDI) dan Akademisi dalam Promosi Pariwisata”. Kegiatan tersebut telah berlangsung pada Rabu, (3/7), di Ruang Seminar Wisma BSI Yogyakarta, dengan dihadiri oleh berbagai stakeholders utama dari industri pariwisata.

Selain dihadiri oleh perwakilan dari berbagai hotel dan destinasi wisata, kegiatan yang diinisiasi oleh Universitas BSI kampus Yogyakarta ini juga turut mempertemukan siswa dan guru dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Yogyakarta. Pasalnya, Saresehan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kolaborasi antara dunia industri pariwisata dan pendidikan, khususnya dalam konteks sinergi antara dunia usaha dan dunia industri dengan dunia akademisi.

Baca juga: Bentuk Kolaborasi Akademisi dan Industri Pariwisata, Universitas BSI Teken MoU dengan Hotel 

Sinergi Industri Pariwisata dengan Dunia Pendidikan

Samsiwihati, Waka Humas & Hub Industri SMK N 1 Sewon mengatakan, “Saya merasa senang sekali bisa hadir di acara yang baik ini, yang bisa mempertemukan dunia industri khususnya di bidang perhotelan dengan dunia pendidikan untuk berdiskusi bersama dengan narasumber terkait bagaimana membangun sinergitas antara Dudi dan Akademisi.”

Sementara itu, Devi Rega Saputra, Sales Eksekutif dari Regantris Malioboro Hotel, mengungkapkan, “Seminar Pariwisata ini sangat bagus karena bisa mempertemukan Dudi dan akademisi dalam satu forum, sehingga dapat meningkatkan wawasan saya tentang promosi Pariwisata. Semoga dengan adanya acara ini, sinergitas antara Dudi dan akademisi dapat terus bersinergi untuk kemajuan pariwisata di Yogyakarta.”

Dari beberapa tanggapan peserta tersebut, acara sarasehan ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan antara dunia industri pariwisata dengan institusi pendidikan, serta mendorong terciptanya kolaborasi yang lebih erat untuk mendukung pengembangan pariwisata di Yogyakarta.

Baca juga: Sarasehan Jadi Ajang Prodi S1 Pariwisata Perkuat Jejaring Dengan Dunia Industri

Di samping itu, Naba Aji Notoseputro selaku Co Founder Yayasan Bina Sarana Informatika pun mengatakan, “Dunia pariwisata yang sedang gencar didorong oleh pemerintah, membuat peluang kerja bagi generasi muda di bidang tersebut semakin terbuka. Untuk itu, dengan berbagai kegiatan dari Prodi Pariwisata Universitas BSI seperti Sarasehan ini akan senantiasa memudahkan insan-insan muda dalam berkarier di industri pariwisata.” (DIM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.