Kuliah Belum Mulai, Mahasiswa Baru Universitas BSI Udah Diajak Ngalahin Terminator di Workshop AI!

0 9

BSINews, Cibitung – Sebelum semester baru dimulai, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung sudah menyiapkan kejutan buat mahasiswa barunya. Mereka bakal diajak ikut workshop khusus tentang Artificial Intelligence (AI). Workshop ini bakal diadakan pada Sabtu (20/7) mendatang mulai pukul 09.00 WIB dan jadi langkah awal buat mengenalkan teknologi canggih yang bakal mendominasi kehidupan mereka nantinya. Penasaran kan? Yuk, simak lebih lanjut!

Di zaman sekarang, AI udah kayak monster yang siap mendominasi segala aspek kehidupan kita. Nah, biar nggak kalah saing sama teknologi, mahasiswa baru Universitas BSI Kampus Cibitung bakal diajak mengenal AI lebih dalam. Workshop ini bakal dipandu langsung oleh dosen-dosen kece Universitas BSI yang udah ahli di bidangnya. Mereka bakal ngasih materi tentang konsep dasar AI, aplikasi praktisnya di berbagai industri, serta cara AI bisa memecahkan masalah-masalah kompleks yang kita hadapi sehari-hari.

Baca juga: Wow! Universitas BSI Kampus Cibitung Bikin Workshop AI yang Bikin Mahasiswa Baru Makin Melek Teknologi!

Menurut Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cibitung Nicodias Palasara, tujuan dari workshop ini simpel tapi penting banget, yaitu ngasih landasan yang kuat buat mahasiswa baru biar siap menghadapi tantangan teknologi modern. Dengan paham dasar-dasar AI, mereka bisa lebih gampang ngikutin pelajaran di kampus dan nantinya, siap bersaing di dunia kerja yang semakin canggih.

“AI bukan cuma soal teknologi keren, tapi juga ada sisi etika yang harus dipahami. Workshop ini juga bakal ngajarin tentang etika dalam pengembangan dan penggunaan AI. Mahasiswa baru bakal diajak ngerti tentang implikasi sosial, privasi data, dan keamanan yang terkait sama penggunaan AI. Jadi, mereka bisa menggunakan teknologi ini secara bertanggung jawab dan efektif, baik dalam konteks profesional maupun pribadi,” Jelas Nico penuh semangat.

Selain materi yang super bergizi, workshop ini juga jadi ajang bagi mahasiswa baru buat berinteraksi langsung dengan dosen dan pakar industri AI. Mereka bisa nanya-nanya, berdiskusi, dan memperluas pengetahuan tentang perkembangan terbaru di dunia AI. Siapa tahu, bisa dapet insight keren atau bahkan jaringan yang berguna buat karir mereka di masa depan.

Nggak cuma buat mahasiswa baru, orang tua juga diundang buat hadir di workshop ini. Penting banget kan buat orang tua ngerti teknologi AI yang bakal dipelajari anak-anak mereka? Dengan begitu, mereka bisa lebih mendukung pendidikan anak-anaknya dan ngerti betapa pentingnya AI di masa depan.

Baca juga: Inovasi Tanpa Batas, Workshop AI Universitas BSI Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa Baru 2024

“Workshop pengenalan AI ini bukan cuma sekadar pengenalan awal, tapi juga langkah penting dalam mempersiapkan mahasiswa baru Universitas BSI kampus Cibitung jadi generasi yang terampil dan adaptif di era digital. Dengan dukungan dosen dan fasilitas universitas yang mumpuni, diharapkan mahasiswa bisa menghadapi tantangan dan peluang di masa depan dengan lebih siap,” ungkapnya penuh harap.

Jadi, buat kamu mahasiswa baru Universitas BSI kampus Cibitung, siap-siap buat jadi ahli AI yang nggak kalah keren sama Terminator! Jangan sampai kelewatan workshop ini, ya!(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.