LPPM Universitas BSI Kampus Purwokerto Bagikan Rahasia Sukses Publikasi Internasional

0 11

BSINews, Purwokerto — Pada tanggal 5 Juli 2024, Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI Kampus Sukabumi menggelar Workshop Penulisan Publikasi Internasional secara daring. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam menulis artikel ilmiah berkualitas untuk publikasi internasional.

Workshop dibuka dengan sambutan dari Diah Puspita Sari, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI. Beliau menekankan pentingnya penulisan publikasi internasional untuk meningkatkan reputasi institusi dan kualitas akademik secara global.

Baca juga : Bangun Rasa Percaya Diri Dalam Menulis, Dosen Universitas BSI Ikuti Workshop Penulisan Publikasi Internasional

Dr. Sumanto, seorang ahli dalam penulisan ilmiah dan publikasi internasional, menjadi pembicara utama. Dalam sesi pembelajaran, beliau membahas strategi penulisan yang efektif, struktur artikel yang baik, dan tips memilih jurnal yang tepat untuk publikasi.

Peserta workshop, yang terdiri dari dosen Universitas BSI, aktif berpartisipasi dalam diskusi interaktif yang dipandu oleh Moderator Desi Susilowati. Mereka diberi kesempatan untuk bertanya mengenai tantangan dalam penulisan artikel ilmiah dan mendapatkan masukan praktis untuk meningkatkan kualitas tulisan mereka.

LPPM Universitas BSI Bagikan Rahasia Sukses Publikasi Internasional

Menurut  Dr. Sumanto, “Kunci utama dalam penulisan publikasi internasional adalah kejelasan dalam ekspresi gagasan dan metodologi riset yang sistematis, serta kemampuan untuk mempresentasikan temuan riset dengan jelas dan meyakinkan.”

Diah Puspita Sari menambahkan, “Workshop ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan, sehingga dosen kami dapat bersaing secara global dalam dunia akademik.”

Baca juga :36 Tahun Mengukir Prestasi: Universitas BSI Berkomitmen Memajukan Pendidikan dengan Kerjasama Internasional

Workshop Penulisan Publikasi Internasional ini menunjukkan komitmen Universitas BSI dalam meningkatkan kompetensi dosen di tingkat internasional. Diharapkan, para peserta dapat lebih percaya diri dalam menulis artikel ilmiah yang mampu bersaing di tingkat global, sehingga meningkatkan kualitas riset dan reputasi institusi ke depannya.

Dengan berakhirnya workshop ini, semangat untuk terus mengembangkan keterampilan penulisan publikasi internasional di kalangan akademisi Universitas BSI diharapkan akan terus berkobar, berdampak positif pada peningkatan kualitas riset dan reputasi institusi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.