Siap Jadi Ahli Jaringan, Mahasiswa Universitas BSI Ikuti Pembekalan Sertifikasi Mikrotik MTCNA

0 8

BSINews, Jakarta — Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menunjukkan semangatnya dalam mengasah keterampilan dengan mengikuti Pembekalan Sertifikasi Mikrotik MTCNA (MikroTik Certified Network Associate) yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknologi Komputer. Sukses diselenggarakan secara daring, pada Rabu (3/7) silam, kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa semester 4 dan 6.

Dipandu Ade Setiawan sebagai moderator, acara ini turut menghadirkan Adi Supriyatna selaku Kaprodi Teknologi Komputer Universitas BSI, dan Mugi Raharjo yang merupakan pakar di bidang Jaringan Komputer terutama Cisco dan Mikrotik sebagai narasumber utama.

Baca juga : Sertifikasi Kompetensi, Tiket Masuk Dunia Industri Kreatif! Universitas BSI Gaspol Sosialisasi Sistem Web LSP

Dalam sambutannya, Adi Supriyatna menegaskan pentingnya sertifikasi Mikrotik bagi mahasiswa sebagai bekal tambahan kompetensi di bidang jaringan komputer yang sangat dibutuhkan di dunia kerja saat ini.

Pembekalan Sertifikasi Mikrotik MTCNA

“Sertifikasi ini bukan hanya tentang menambah gelar, tetapi tentang menambah kemampuan yang sangat diperlukan di dunia kerja saat ini,” tegas Adi.

Sementara itu, Mugi Raharjo menjelaskan dasar-dasar Mikrotik dan persiapan untuk menghadapi ujian sertifikasi MTCNA. Materi yang disampaikan meliputi pengenalan perangkat Mikrotik, konfigurasi dasar, manajemen jaringan, serta teknik troubleshooting.

Baca juga : Siapkan Mahasiswa Kompeten, Teknik Industri Adakan Pembekalan Menuju Sertifikasi Kompetensi

“Menguasai Mikrotik adalah langkah besar untuk menjadi profesional di bidang jaringan. Pastikan kalian memahami setiap langkah konfigurasi dan troubleshooting,” jelas Mugi.

Kegiatan pembekalan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan tambahan kepada mahasiswa sehingga mereka lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi ujian sertifikasi MTCNA serta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam dunia kerja nantinya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.