Kunjungan Studi Industri Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI ke Pabrik PT Yakult Indonesia Persada Sukabumi

0 369

Jakarta BSI-News

 

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang minuman kesehatan berlevel Internasional dan telah berdiri lebih dari 38 negara, PT Yakult Indonesia Persada telah mengantungi izin sertifikasi Halal yang diperbaharui setiap dua tahun sekali serta sertifikat ISO 22000:2005. Berdasarkan hal tersebut pada hari Jum’at 7 Desember 2018, Program Studi Administrasi Bisnis (DIII), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta mengadakan kunjungan wisata industri ke PT Yakult Indonesia Persada Sukabumi. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah rombongan mahasiswa-mahasiswi kelas 22.5C.25, 22.5D.25, dan 22.5E.25 dengan didampingi dua dosen BSI, yaitu Bapak Dirgahayu Erri dan Ibu Dina Purnama Sari. Kunjungan wisata industri yang berlokasi di Pabrik 1 Kawasan Industri Indolakto, Desa Pesawahan, Cicurug, Sukabumi diselenggarakan dari Pukul 13.00-15.30 wib.

 

Agenda acaranya terdiri dari penjelasan Safety Building, Product Knowledge, dan pemutaran video mengenai produksi, target pasar, penjualan dan sumberdaya di PT Yakult Indonesia Persada. Ketiga acara tersebut dipandu oleh Bapak Ardi, Gusti dan Maya selaku perwakilan Humas. Setelah itu, para peserta mengadakan kunjungan keliling pabrik di lingkungan PT Yakult Indonesia Persada melihat proses prosuksi dengan didampingi Bapak Gusti Maulana Yusuf. Usai mengadakan kunjungan keliling pabrik, acara ditutup dengan sesi tanya jawab, testimoni kesan pesan yang diwakili oleh Ibu Dina Purnama Sari, sesi foto bersama, serta pemberian cinderamata. Seluruh rangkaian acara berjalan lancar, sukses dan berkesan terlihat dari komentar mahasiswa yang menyampaikan kesan-pesan. Pihak perusahaan juga memberikan beberapa botol Yakult yang dapat dikonsumsi langsung oleh para peserta kunjungan industri. Selain itu, para mahasiswa juga diberikan cinderamata khas Yakult oleh perusahaan.

 

Tujuan kunjungan wisata industri ini dilaksanakan sebagai pembelajaran untuk menciptakan mahasiswa berkualitas, diantaranya jenis kegiatan belajar diluar lingkungan kampus untuk menambah wawasan pengetahuan mahasiswa melihat langsung situasi dan kondisi perusahaan. Kegiatan kunjungan tersebut merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh para mahasiswa-mahasiswi Program Studi Administrasi Bisnis (DIII), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas BSI Jakarta. Dengan demikian, kerja sama dengan dunia industri hendaknya dilaksanakan guna membangun sinergitas antara perusahaan industri sebagai rekanan dan kampus sebagai institusi pendidikan sebagai penyedia tenaga terdidik. Melalui kunjungan wisata industri ke PT Yakult Indonesia Persada maka mahasiswa menjadi kenal produk minuman yang higienis dan menyehatkan, juga paham dengan tagline-nya “Cintai Ususmu. Minum Yakult Setiap Hari.” (DMS/DGE)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.