Workshop Single Camera Sukses dilaksanakan Oleh Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI

0 12

Jakarta, BSINews — Program studi (prodi) Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan workshop Single Camera, yang merupakan keilmuan bidang broadcasting. Kegiatan sukses dilaksanakan di berapa kampus, diantaranya Universitas BSI kampus Kalimalang, Cengkareng, Pemuda dan BSD, pada tanggal 11 hingga 13 Desember 2023.

Baca juga : Workshop Fotografi Studio dan Hunting Foto Outdoor: Menggali Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI

Kegiatan ini menghadirkan praktisi yang sangat berkompeten di bidangnya yaitu Hengky Christiawan selaku Creative Director dari Karnos Film. Kegiatan ini menitikberatkan kepada pentingnya mahasiswa memahami dan mengaplikasikan dasar-dasar penyutradaraan dengan menggunakan satu kamera dalam pembuatan konten audio visual, khususnya film.

Anisti selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI mentakan bahwa Dunia kerja profesional saat ini pasti membutuhkan tenaga-tenaga kerja berkualitas dengan dasar Ilmu Komunikasi dan Penyiaran. Karena semua instansi pasti membutuhkan aspek audio visual dan divisi media kreator.

Workshop Single Camera

“Saya menaruh harapan besar akan keberlanjutan dari rangkaian kegiatan workshop seperti ini melihat output kepada mahasiswa terutama sangatlah positif. Apapun teknis yang serba canggih dan kecil ukurannya saat ini, pemahaman dasar tentang penyutradaraan dan komposisi itu sama, tidak ada yang berubah,” ujar Anisti.

Para peserta workshop Penyutradaraan Single Camera ini adalah mahasiswa/i semester tiga yang memang selaras dengan matakuliah di tempuh.

Hengky Christiawan mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah positif mengingat kebutuhan industri audio visual saat ini sangatlah luas bukan hanya sekedar bisa mengoperasikan teknis aja, melainkan kajian konseptual juga sangat penting.

Dalam kegiatan workshop ini titik berat materi ada pada kemampuan mahasiswa/i dalam membagi komposisi gambar dan penggunaan tata cahaya yang ideal. Seiring dari perkembangan jaman di mana kebutuhan audio visual sudah merambah ke berbagai aspek sosial.

Baca juga : Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI Gelar Workshop Produksi Film Pendek

“Mahasiswa/i Universitas BSI ini benar-benar beruntung karena mendapatkan pelatihan secara langusng dan maksimal berkenaan dari materi yang sangat di perlukan saat ini di dunia kerja,” jelas Hengky.  (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.