Workshop Fotografi Studio dan Hunting Foto Outdoor: Menggali Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI

0 79

BSINews, Jakarta- Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan Workshop Fotografi studio dan Hunting Foto Outdoor yang diselenggarakan di Aula Kampus Pemuda dan Kawasan Kota Tua. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa/I semester 1. Rangkaian workshop Fotografi ini diselenggarakan mulai tanggal 6 Desember 2023 dan berakhir pada tanggal 4 Januari 2024.

Baca Juga: Siswa SMKN 3 Karawang Antusias Ikuti Workshop Fotografi BSI Digination

Workshop Fotografi ini diselenggarakan dalam 3 tahapan, Fotografi studio, di mana mahasiswa belajar tentang foto produk dan juga model dengan pengajar Priadi Soefjanto, kemudian hunting foto yang dilakukan di Kawasan kota Tua dan juga Taman kota BSD dengan pengajar Johanes Galih Galih , serta tahapan terakhir, evaluasi foto yang diadakan secara online dengan pengulas dari ketua IPPA, Firman Ichsan.

Anisti selaku Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas BSI mengatakan workshop ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan dan keterampilan mendalam tentang Teknik fotografi, pengeditan gambar dan juga penerapan konsep kreatif di bidang fotografi.

“Jadi ini merupakan workshop rutin yang kami selenggarakan bagi anak semester satu, yang bertujuan agar mereka mendapatkan wawasan dan juga skill di teknik fotografi, edit gambar dan juga konsep kreatif di fotografi,” jelas Anisti.

Sementara itu, Firman Ichsan selaku Ketua IPPA (Indonesia Professional Photographer Association) menyambut baik kegiatan ini. Menurut Firman, kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi regenerasi fotografer professional di Indonesia.

“IPPA menyambut baik kerjasama dengan Universitas BSI khususnya Prodi Ilmu Komunikasi, dalam proses regenerasi fotografer handal di Indonesia, kami berharap dari kegiatan ini akan lahir fotografer kelas dunia,” jelasnya.

Selain itu, Johanes Galih Adi seorang fotografer profesional mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk menggali kreativitas, menangkap momen-momen unik, dan memperdalam pemahaman mereka tentang fotografi di lingkungan yang menarik secara visual.

Baca Juga: Kegiatan Workshop Fotografi dan Pratik dengan Praktisi IPPA (Indonesia Professional Photographer Association)

“Mahasiswa berkesempatan menggali kreativitas, kemudian belajar menangkap momen-momen unik, dan juga bisa memperdalam pemahaman terkait fotografi di lingkungan yang menarik secara visual,” ungkapnya.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.