Kembali Berprestasi, Basilia Wakili Kalbar untuk Kesekian Kalinya Pada Cabor Futsal Putri

0 2

Pontianak Bsi-News

Mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak kembali menorehkan prestasi di Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (POMDA). Seleksi berlangsung di lapangan futsal  Mega Perdana dari tanggal 19 s.d. 20 Juni 2019. Terdiri dari beberapa tahapan seleksi, adapun yang mengikuti seleksi ini pada awalnya 31 orang, dan diseleksi hanya menjadi 3 orang saja, dan salah satunya adalah Basilia. Basilia merupakan mahasiswi semester empat Program Studi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Kota Pontianak.

Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Kalbar sendiri merupakan sebuah ajang olahraga tingkat daerah yang pesertanya merupakan perwakilan dari universitas dan perguruan tinggi Se-Kalimantan Barat, yang mana pemenang dari ajang ini akan mewakili Kalbar ke tingkat nasional.

Basilia punya banyak pengalaman pada olahraga futsal putri, sebelumnya juga ia pernah meraih medali emas di ajang Porprov mewakili Kota Pontianak, adapun posisinya di tim adalah sebagai seorang penjaga gawang.

“Saya sangat senang sekali mendapatkan prestasi di POMDA ini, karena ini yang ketiga kalinya saya bisa mewakili Kalbar, dan saya akan mempersiapkan diri dari sekarang terutama untuk fisik dengan olahraga rutin setiap sore agar fisik saya siap untuk berkompetisi,”ujar Basilia.

Staff Warek II Bidang Non Akademik UBSI Kota Pontianak, Yoki Firmansyah menghimbau bahwa setiap mahasiswa jangan malu-malu untuk menunjukkan prestasinya, karena banyak prestasi mahasiswa UBSI Kampus Kota Pontianak yang tidak terdata karena mahasiswa malu untuk membranding diri.

“Padahal sekarang eranya untuk menunjukan prestasi, tidak hanya di bidang akademik namun juga non akademik,”tutur Yoki.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.