Kegiatan Pra Event Webinar “How to make a good abstrak for final task “

0 2

 Jakarta Bsi-News

Abstrak merupakan gambaran menyeluruh dari sebuah laporan penelitian dari karya ilmiah. Abstrak umumnya dibuat dalam dua versi yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.Namun tidak semua orang mampu untuk menyusunnya terutama bagi mahasiswa semester akhir yang akan/sedang menyusun tugas akhir/skripsi, dikarenakan kemampuan mereka dalam menyusun kalimat dan menterjemahkannya kedalan bahasa Inggris.

Mengingat betapa pentingnya memberikan pengarahan tentang abstrak terutama dalam bahasa Indonesia dan bahasa inggris yang merupakan bagian dari penyusunan Tugas Akhir, maka Prodi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Tasikmalaya mengadakan seminar secara online (Webinar) bagi mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir khususnya mahasiswa semester 6 pada prodi Sistem Informasi kampus UBSI kota Tasikmalaya dan mahsiswa pada umumnya yang akan diselenggarakan hari Rabu tanggal  15 Juli 2020 jam 13.00 sd 15.00 WIB .Tema yang diusung dalam Webinar ini adalah “How to make a good abstrak for final task“. Sebagai Pembicara dalam acara Webinar ini adalah Ibu Dra.Yani Sri Mulyani,MM  yang merupakan Dosen Bahasa Inggris dan Manajemen di UBSI Kampus Kota Tasikmalaya sedangkan yang akan bertindak sebagai moderator  adalah ibu Tuti Alawiyah,S,Kom.M.Kom beliau adalah dosen UBSI Kampus Kota Tasikmalaya.

Menurut ketua program studi Sistem Informasi kampus UBSI kota Tasikmalaya bapak Deddy Supriadi,M.Kom bahwa mahasiswa semester 6 yang sedang menyusun Tugas Akhir pada prodi Sistem Informasi kampus UBSI kota Tasikmalaya sebanyak 107 orang mahasiswa dan acara ini terbuka untuk umum khususnya mahasiswa yang sedang menyusun Tugas Akhir. Dan juga webinar ini merupakan salah satu icon dari salah satu program kegiatan yang digagas oleh ketua program studi Sistem Informasi UBSI kampus utama bapak Sriyadi,M.Kom yang diberi tajuk OPSI (Obrolan Seputar Program Studi Sistem Informasi) yang akan dilauncing pada 1 Juli 2020. (DYS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.