Pengenalan Simple Past Tense dengan mudah kepada anak anak Sekolah Menengah Pertama dan Bantuan Sosial

0 26

Jakarta Bsi-News

Fakultas Komunikasi Dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika mengunjungi salah satu masjid di daerah Percetakan Negara, Jakarta Pusat, tepatnya di masjid Jami AL’MUTTAQIN. Kegiatan yang dilakukan adalah pengabdian masyarakat dan bantuan sosial kepada anak yatim dan piatu dengan tema kegiatan adalah “ Pengenalan Simple Past Tense dengan mudah kepada anak anak Sekolah Menengah Pertama dan Bantuan Sosial “. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu adik adik Sekolah Menengah Pertama memahami tentang Grammar atau tata bahasa dalam bahasa Inggris, serta mampu memahami vocabulary atau kosa kata dalam bahasa Inggris. Bahasa Inggris sangatlah penting bagi anak anak sekolah menengah atas, pentingnya bahasa Inggris juga bisa berpengaruh untuk saat ini sebagai salah satu mata pelajaran yang ada pada saat Ujian Nasional berlangsung. Oleh karena itu, Fakultas Komunikasi Dan Bahasa membantu adik adik Sekolah Menengah Pertama untuk memberikan pemahaman menarik agar mereka lebih menyukai bahasa Inggris.

Kegiatan di awali dengan sambutan dari ketua pengurus masjid Jami Al-Muttaqin oleh bapak Ibnu Subroto, M.M,.M.Pd Dan Ketua RT bapak Jajang Cukmana sebagai penanggung jawab kegiatan ini. bapak Ibnu menyampaikan kegiatan apa saja yang mau di adakan, lalu memberikan sambutan terima kasih atas partisipasi kawan kawan dosen dan mahasiswa Fakultas Komunikasi Dan Bahasa untuk kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan ini juga di dukung oleh ketua RT 05 bapak Jajang Cukmana, beliau menegaskan bahwa bahasa Inggris sangatlah penting di masa sekarang sebagai alat berkomunikasi tingkat internasional. Beliau berharap bahwa kegiatan ini akan membantu adik adik Sekolah Menengah Pertama untuk lebih memahami dan gemar berbahasa Inggris.

Antusias yang tinggi dan segudang apresiasi dari adik adik sekolah menengah pertama juga terlihat ketika Fakultas Komunikasi Dan Bahasa membagikan sedikit bantuan kepada mereka, mereka juga turut aktif dalam kegiatan masjid dan ikut meramaikan suasana ketika belajar bersama rekan rekan dosen dan mahasiswa.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.