Inilah Tim Mahasiswa UBSI Lolos Pendanaan Hibah PKM 5 Bidang Tahun 2020

0 226

Jakarta Bsi-News

Tim Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berhasil lolos pada pendanaan hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang tahun 2020, informasi ini mengacu pada Surat nomor 1686/E2/TU/2020 perihal Pendanaan PKM 5 Bidang Tahun 2020 yang disampaikan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, oleh Bapak Aris Junaidi. Bukan hal yang mudah untuk bisa lolos dan memenangkan dana hibah ini, melalui seleksi yang sangat ketat tim ini berhasil lolos seleksi setelah bersaing dengan lima puluh ribuan lebih tim pengusul PKM dari Perguruan Tinggi Se-Indonesia lainnya.

PKM 5 Bidang yang di kompetisikan pada tahun 2020 ini terdiri dari PKMK (PKM Kewirausahaan), PKMKC (PKM Karsa Cipta), PKMM (PKM Pengabdian Masyarakat), PKMT (PKM Penerapan Teknologi) dan PKM Penelitian yang terdiri atas PKMPE (PKM Penelitian Eksakta), PKMPSH (Penelitian Sosial Humaniora). Tim PKM mahasiswa UBSI yang memenangkan hibah tersebut mengambil bidang PKMKC (PKM Karsa Cipta) dengan judul karya PKM-nya adalah “KAPITA (Kampus Pilihan Kita) Aplikasi Berbasis Mobile Informasi Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia”. Dengan di ketuai oleh Difky Zadrak Malelak, tim ini beranggotakan Maria Veronica Tokan dan Virgian Akbar. Dosen pembimbing yang membina dan mengarahkan adalah Ibu Embun Fajar Wati, M.Kom.

kehadiran Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di kalangan perguruan tinggi merupakan suatu wadah bagi mahasiswa guna mengembangkan talenta, inovasi, maupun menciptakan ide dan gagasan kreatif yang harus diimplementasikan dalam suatu karya dan upaya. Oleh sebab itu PKM ini pun merupakan ajang pembuktian bagi mahasiswa-mahasiswa kreatif untuk menampilkan ide-ide atau gagasan yang unik dan inovatif.  Maka itu pula sudah sepatutnya kita ucapkan “Selamat kepada tim atas prestasi dan keberhasilannya lolos dana hibah PKM”.  Menjadi harapan kita bersama agar tim PKMKC UBSI ini mampu merealisasikan tugas maupun amanah berkarya tersebut dengan baik. Kedepannya pun harus lebih banyak lagi tim PKM UBSI yang diharapkan mampu dalam menciptakan inovasi-inovasi, ide, gagasan kreatif yang handal dalam karya PKM berikutnya. (IAV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.