Phyton Menjadi Bahasa Pemograman Yang Digunakan Untuk Mata Kuliah Dasar Pemograman

0 210

Jakarta Bsi-News

Program Studi Sistem Informasi Unversitas Bina Sarana Informatika terus meng-updata mata kuliah yang diberikan untuk mahasiswanya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau kompetensi mahasiswa agar bisa mengikuti perkembangan dunia teknologi informasi dan dunia industri. Pada perkembangannya bahasa pemograman Phyton menjadi salah satu bahasa pemograman yang banyak digunakan pada dunia industri. Bahasa pemograman Phyton menjadi salah satu bahasa pemograman yang cukup popular saat ini. Untuk itu program studi Sistem Informasi mengubah bahasa pemograman pada mata kuliah dasar pemograman dari bahasa pemograman C++ menjadi bahasa pemograman Phyton.

Mata kuliah dasar pemograman diperuntukan untuk mahasiswa semester 1 tahun ajaran 2020/2021. Sebelum dilakukan perubahan mata kuliah ini, program studi Sistem Informasi mengadakan sosialisasi kepada para dosen yang mengajar mata kuliah dasar pemograman sehingga para dosen dapat lebih dulu mengetahui apa saja perubahan yang ada. Para dosen menyambut baik perubahanan mata kuliah dasar pemograman ini. Karena memang sangat berguna bagi mahasiswa saat mahasiswa memasuki persaingan dalam dunia kerja dan industri bidang teknologi informasi. Perubahan ini sekaligus memberikan tantangan bagi para dosen untuk mampu memberikan bahasa pemograman phyton dalam masa pembelajaran jarak jauh.

Alasan penggunaan bahasa pemograman phyton selain kepopuleranya adalah karena bahasa pemograman ini lebih mudah digunakan, lebih mudah dipelajari, mudah dikembangkan, salah satu bahasa pemograman yang  berorientasi objek, bersifat Opensource, dan dapat dijalankan dihampir semua Sistem Operasi. Selain itu bahasa pemograman ini dapat digunakan pada pemograman untuk keperluan data mining. Dengan berbagai macam keunggulananya maka dirasa tepat bagi program studi melakukan perubahan pengguanan bahasa pemograman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.