Dua Mahasiswi UBSI Cikampek Raih Juara 1 Pada Lomba Menuju PEKSIMINAS XV

0 192

Cikampek Bsi-News

Seperti yang diberitakan pada https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/ bahwa PEKSIMINAS XV Tahun 2020 berbeda teknis pelaksanaan perlombaan tahun-tahun sebelumnya. Perlombaan tahun ini akan dilakukan secara daring dengan mengirimkan karya dengan alasan mempertimbangkan kondisi pandemik COVID-19 di Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini dimaksudkan untuk mendorong terciptanya mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif di bidang seni, serta membangun soft skill dengan baik di era Revolusi Industri 4.0. Pada acara tersebut lima belas tangkai seni yang akan diperlombakan yaitu Seni tari, Vokal Grup, Nyanyi Pop, Keroncong, Seriosa, Dangdut, Baca Puisi, Monolog, Seni Lukis, Desain Poster, Fotografi, Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, Penulisan Puisi, dan Komik Strip.

Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan Lomba Kreatifitas dan Seni Menuju PEKSIMINAS 2020 secara daring. Menurut Panitia Penyelenggra, Cep Adiwiharja, M.Kom. kegiatan tersebut sebagai ajang seleksi talenta-talenta tingkat nasional yang diikuti oleh berbagai mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika dari seluruh Indonesia. Pemenang lomba dari masing-masing kategori akan diikutsertakan ke PEKSIMINAS 2020 mewakili Universitas Bina Sarana Informatika yang akan bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain di Indonesia.

Pada event tersebut, Yeni Emamektin berhasil menjadi juara 1 membaca puisi sementara Mitha Hermila berhasil menjadi juara 1 pada kategori Lamba Menyanyi Dangdut Putri. Keduanya merupakan mahasiswi Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Karawang. Atas prestasi tersebut, pada Selasa 27 Oktober 2020 Pimpinan UBSI memberikan apresiasi berupa sertifikat juara serta dana pembinaan sebesar masing-masing satu juta rupiah yang disampaikan oleh Staf Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Lukmanul Hakim, S.I.P., M.M. Pada penyerahan tersebut, turut hadir Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kabupaten Karawang, Dede Firmansyah Saefudin, M.Kom. untuk menyambut dan memeberikan selamat. Pada suatu wawancara, Yeni yang berkuliah di UBSI Cikampek ini menjelaskan bahwa membaca puisi adalah hobi yang terus diasah sejak kecil. Adapun Mitha, selain berkuliah, kegiatan kesehariannya menyanyi secara profesional untuk acara-acara offair. Kini Yeni dan Mitha sedang fokus berlatih untuk mengikuti PEKSIMINAS XV Tahun 2020. (LUH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.