Webinar Creative and Critical Thinking Tema Creative Thinking dibidang Fotografi Program Studi Ilmu Komunikasi

1 403

Jakarta Bsi-News

Program Studi Ilmu Komunikasi melaksanakan kegiatan webinar Creative and Critical Thinking tema Creative Thinking dibidang Fotografi yang berlangsung mulai pukul 19.00 hingga pukul 21.00 Wib. Kegiatan webinar berjalan lancar, dalam diskusi akademis kali ini kegiatan diselenggarakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom. Kegiatan webinar ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman tentang membuat dan juga menghasilkan foto yang lebih menarik dengan cara berfikir lebih creative, Jakarta, 24 Juni 2021.

Kegiatan webinar secara umum ditujukan bagi mahasiswa/I  Universitas BSI khususnya mahasiswa program studi ilmu komunikasi dan broadcasting. Webinar kali mendapatkan antusiasme yang cukup baik dari seluruh peserta  hal tersebut dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai lebih dari 70 peserta, tidak hanya mahasiswa terlihat beberapa dosen pengajar ilmu komunikasi dan juga broadcasting turut hadir mengikuti webinar ini, dengan durasi yang terbatas membuat para peserta aktif bertanya sehingga durasi webinar sedikit terlewat dari waktu yang sudah ditetapkan hal ini dikarenakan tidak cukup untuk menjawab dan melakukan pemaparan yang sangat menarik dan menginspirasi pada webinar kali ini.

Melalui webinar ini mahasiswa/I secara langsung diajak berdiskusi dengan dipandu oleh moderator Muhammad Ichsan, S.Ikom M.M selaku Staff Ilmu Komunikasi dan narasumber Pamungkas Wahyu Setiyanto, M.Sn. narasumber berprofesi sebagai akademisi dan praktisi serta menjabat sebagai Direktur LSP-P1 ISI Yogyakarta, pengetahuan dan pemahaman yang dimiliki oleh narasumber dalam fotografi tentunya membuat webinar kali ini berjalan sangat menarik dan membuat peserta antusias dalam mengajukan pertanyaan dalam webinar kali ini.

Narasumber dalam paparanya mengatakan beberapa point dimana “creative dalam dunia fotografi tidaklah secara instan, artinya kita yang ingin menekuni dunia fotografi tentunya harus memahami bebrapa tehnik dasar fotografi dan juga terus menciptakan sebuah karya foto agar ilmu kita terus diasah sehingga kita mampu membuat foto yang sesuai dengan yang diharapkan. Penggunaan alat juga bukan menjadi masalah dijaman sekarang, dengan menggunakan smartphone pun kita mampu membuat foto yang cukup menarik. Maka dari itu creative thinking dalam fotografi tentunya selain kita harus sering melatih ilmu kita perlu menambah refrensi sebanyak-banyaknya agar ilmu kita dalam fotogarfi semakin bertambah dan juga creative secara ide dan yang tidak kalah penting adalah kita harus sadar terhadap perubahan yang ada dimasyarakat sekarang” tuturnya. Diakhir kegiatan webinar Creative and Critical Thinking tema Creative Thinking dibidang Fotografi” kali ini, moderator Muhamad Iksan S,Ikom M.M juga mengajak narasumber dan seluruh peserta untuk melakukan sesi foto bersama.

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Webinar Creative and Critical Thinking Tema Creative Thinking dibidang Fotografi Program Studi Ilmu … […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.