Mahasiswa Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Juara 3 Indonesia Taekwondo Poomsae

0 10

Universitas BSI kampus Tasikmalaya

Tasikmalaya, BSINews – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kembali menggelar Kejuaraan Piala KONI Indonesia Taekwondo Poomsae Series, tingkat nasional. Kejuaraan ini diselenggarakan secara virtual pada tanggal 18–19 September 2021. Gelaran ini, juga membuat minat dari atlet Universitas BSI kampus Tasikmalaya ikut berpartisipasi.

KONI menggelar turnamen tersebut, dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit atlet yang berpotensi untuk dikirim mengikuti kejuaraan tingkat internasional.

Muhammad Azhar Gunawan, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya berhasil meraih juara 3 dan mendapatkan medali perunggu pada kelas Kategori Poomsae Senior Putra U-20. Menurutnya, prestasi yang diraihnya saat ini tentu saja hasil dari latihan yang dilaksanakan selama pandemi.

Baca Juga : Peroleh Beasiswa Prestasi Universitas BSI: Aprilianti dan Solehurohman Atlet Judo

“Tetap produktif selama pandemi, membuat saya semangat untuk tetap berlatih dan mengikuti berbagai kejuaraan, salah satunya Kejuaraan Piala KONI. Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih banyak kepada keluarga, teman, pelatih yang sudah membimbing saya sampai saat ini dan kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya atas dukungannya untuk mengikuti kejuaraan ini,” ujar Azhar dalam rilis yang diterima, Selasa (21/9).

Apresiasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya terhadap mahasiswanya yang berprestasi

Kondisi pandemi yang terjadi sekarang, tidak menyurutkan semangat Azhar untuk terus berprestasi dan membanggakan kampus Universitas BSI dan kota kelahirannya, Tasikmalaya. Menurutnya, walaupun banyak halangan yang dilalui, tapi hasil tidak akan pernah mengecawakan bagi orang yang bersungguh-sungguh.

“Meskipun dalam kondisi pandemi tidak menurunkan semangat untuk berprestasi dan membanggakan kampus Universitas BSI, serta tentunya Kota Tasikmalaya tanah kelahiran saya. Meskipun berbagai halangan banyak saya lalui, namun torehan hasil kali ini cukup memuaskan, sebagai debut awal mengikuti kejuaraan dimasa pandemi,” tutur Azhar.

Baca Juga : Ukir Prestasi Nasional, Juniarti Menjadi Penulis Terpilih pada Buku Antologi Rasa

Koordinator Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI kampus Tasikmalaya Miftah Farid Adiwisastra, sangat mengapresiasi dengan torehan prestasi Azhar.

“Selamat kepada Azhar atas torehan prestasinya dan saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya untuk terus meraih prestasi yang sangat membanggakan bagi kampus. Universitas BSI selalu mengapresiasi mahasiswanya yang berprestasi dengan memberikan beasiswa pendidikan dan mensupport mereka dalam mengembangkan potensinya, di bidang akademik maupun non-akademik,” kata Miftah.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.