LPPM Universitas BSI Ajak Dosen Untuk Tingkatkan Kualitas Luaran PM

2 11
LPPM

Jakarta, BSINews–LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar sosialisasi dengan mengusung tema “Peningkatan Kualitas Luaran Pengabdian Masyarakat”, pada Jumat (22/10) dengan dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi 1 pukul 08.30-10.30 WIB dan sesi 2 pukul 19.00-21.00 WIB.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Taufik Baidawi selaku ketua LPPM Universitas BSI, Asriyani Sagiyanto selaku staff LPPM unit PM dan reviewer jurnal Abdimas Komunikasi dan Titik Misriati selaku staff LPPM Unit PM, reviewer jurnal Riau Journal of Empowerment dan Chief Editor jurnal Abdimas BSI.

Baca juga: Pahami Strategi Branding Digital Marketing Untuk Tingkatkan Kualitas SDM

LPPM Universitas BSI

Taufik Baidawi mengatakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) merupakan salah satu kewajiban dari penerapan tri dharma perguruan tinggi.

“Kegiatan ini digelar untuk seluruh dosen ubsi yang ada di Indonesia sebagai bentuk sosialisasi peningkatan kualitas luaran PM yaitu berupa rekapan PM yang nantinya akan diajukan ke pemerintah dalam hibah PM,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Jumat (22/10).

Sebab sejatinya, ia melanjutkan kegiatan PM bagi kalangan akademisi merupakan implementasi hasil kerja akademis.

“Dimana hasil kerja ini akan diberikan kepada masyarakat dalam cakupan yang lebih luas seperti masyakarat umum, industri, maupun para pengambil kebijakan,” katanya.

Sementara itu, Asriyani Sagiyanto menjelaskan mitra PM, satu mitra dapat diajukan maksimal lima pengusul salah satunya kelompok pengrajin, nelayan, petani, peternak, desawisata dan lain sebagainya.

“Dengan adanya agenda mitra dalam PM, maka dosen selaku pelaksana kegiatan PM akan mempunyai langkah-langkah yang harus dijalankan terlebih dahulu sebagaimana kita bisa menentukan waktu yang tepat untuk melaksanakan PM,” jelasnya.

Baca juga: Bangun SDM Unggul Pasca Pandemi, Universitas BSI Gelar InspirAction Talk

Selanjutnya, Titik Misriati mengungkapkan untuk jenis luaran PM itu sendiri dapat berupa publikasi di jurnal Nasional ber-ISSN atau terakreditasi, publikasi di Prosiding, publikasi di Media Massa, video kegiatan, HKI, buku, produk terstandarisasi dan lainnya.

“Yang tentunya semua bentuk luaran dari kegiatan PM ini akan bermanfaat baik untuk dosen pada perguruan tinggi sebagai pelaksana kegiatan maupun mitra dalam kegiatan PM itu tersendiri,” tutupnya. (UMF)

2 Comments
  1. […] Baca Juga : LPPM Universitas BSI Ajak Dosen Untuk Tingkatkan Kualitas Luaran PM […]

  2. […] Baca Juga: LPPM Universitas BSI Ajak Dosen Untuk Tingkatkan Kualitas Luaran PM […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.