Sosialisasi Digitalisasi Dalam Proses Pengembangan Kelompok Tani

0 438

TANGERANG, BSINews – Dalam perkembangan era revolusi industri 4.0, peranan digitalisasi memberikan banyak informasi yang mampu membawa hasil usaha tani atau hal-hal yang dibutuhkan dalam mengembangkan hasil usaha tani ke khalayak ramai.

Saat ini, digitalisasi dalam penggunaan teknologi informasi, belum sepenuhnya digunakan oleh banyak lapisan masyarakat, tak terkecuali Kelompok Wanita Tani Sumur Mangga, Tangerang. Hal ini mendorong dosen dari Fakultas Teknologi & Informatika, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan mahasiswa, melakukan pengabdian masyarakat, dengan memberikan sosialisasi digitalisasi dan mendorong Kelompok Tani Wanita Tani Sumur Mangga memanfaatkan teknologi informasi, pada Minggu, (24/10).

Baca Juga:Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Digital Pengurus RW 01 Kelurahan Buaran Indah Tangerang

Yusuf Unggul Budiman, selaku ketua pengabdian masyarakat menjelaskan dan mengajak Kelompok Wanita Tani Sumur Mangga, untuk melakukan penggunaan teknologi informasi dalam proses pengembangannya.

“Dosen serta mahasiswa Universitas BSI berkolaborasi dalam kegiatan ini, dengan menggunakan fasilitas zoom meeting untuk berbagi hal-hal baru sebagai pengetahuan supaya Kelompok Wainta Tani, mampu mengetahui dan menggunakan teknologi untuk melakukan proses pengembangan Kelompok Tani,” ucap Yusuf.

Baca Juga : Pemanfaatan Digital Marketing di Era Digitalisasi

Yusuf menjelaskan bahwa, Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini memberikan sosialisasi digitalisasi dalam proses pengembangan kelompok tani di kelurahan Gaga, Tangerang. Dalam kegiatan sosialisai tersebut, berbagi hal-hal baru sebagai pengetahuan, supaya Kelompok Wainta Tani mampu mengetahui dan menggunakan teknologi untuk melakukan proses pengembangan Kelompok Tani.

“Mereka menjadi lebih banyak belajar dan merasakan manfaat langsung. dengan penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi,” tutup Yusuf. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.