Kembangkan Usaha Mikro, Dosen Universitas BSI Ajarkan Pemasaran Produk dengan Media Digital

0 21

TANGERANG, BSINews – Pemasaran produk melalui platform digital, menjadi alternatif promosi produk yang paling efektif. Terlebih lagi, jika produk tersebut merupakan produk baru yang belum banyak orang kenal. Melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar pelatihan Pemasaran Digital Melalui Media Sosial .

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Peningkatan Skill ICT

Pelatihan ini, tertuju bagi ibu-ibu pengajian, yang ada di Majelis Taklim Miftahul Huda, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Kegiatan berlangsung secara daring, melalui zoom, pada Sabtu (27/11).

Majelis Taklim Miftahul Huda merupakan mitra program pengabdian masyarakat yang tergolong pada mitra yang produktif secara ekonomi/sosial. Kegiatan PM ini diinisiasi oleh para dosen dari Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) Universitas BSI, yaitu Arina Muntazah, Rindana Intan Emeilia, Novalia, dan Fauziah Muslimah.

Selain para dosen, juga melibatkan mahasiswa agar mereka bisa terlatih secara soft skill, berbicara di depan publik. Ketua pelaksana PM, Arina Muntazah mengatakan, kelompok ibu-ibu pengajian ini terdiri dari ibu rumah tangga dan beberapa diantaranya menjadi pelaku usaha mikro yang terkena dampak penurunan pendapatan akibat Pandemi Covid-19.

Baca Juga : Tim Dosen Prodi SIA Beri Pelatihan Keterampilan Dasar

“Kegiatan pelatihan ini semoga bisa menyadarkan peserta pentingnya memiliki kemampuan di bidang media digital. Agar mereka mampu memiliki usaha dan/atau mempertahankan bisnisnya di tengah pandemi Covid-19,” jelas Arina.

Mirna, salah satu perwakilan peserta mengatakan, setelah kegiatan ini, ingin ada lagi kegiatan-kegiatan lainnya yang serupa. “Supaya kami bisa terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengenai pemasaran digital atau lainnya. Kami senang para dosen Universitas BSI melakukan pelatihan ini di lingkungan kami. Sukses terus Universitas BSI,” ujarnya.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.