Tim Dosen Prodi SIA Beri Pelatihan Keterampilan Dasar

1 35

JAKARTA, BSINews–Tim dosen prodi SIA (Sistem Informasi Akuntansi) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) beri pelatihan keterampilan dasar penggunaan microsoft word dalam pembuatan laporan keuangan.

TPQ Fathul Huda merupakan Lembaga pendidikan Islam yang berperan dalam membangun masyarakat dan menyiapkan generasi masa depan yang islami. Dengan visi terbentuknya generasi muslim yang fashih membaca Al-Quran, berakhlak Qurani dan berpengetahuan luas. Pengurus TPQ Fathul Huda dalam kegiatan sehari-hari belum menggunakan atau memanfaatkan teknologi yang ada saat ini dalam pembuatan dokumen administrasi seperti surat menyurat, pembuatan undangan dan pembuatan laporan keuangan.

Baca juga: UBSI Memperkenalkan Social Media Engagement di Instagram dalam Pengabdian Masyarakat

Tim Dosen Prodi SIA

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan serta wawasan dalam penggunaan aplikasi Microsoft Word untuk dapat mengatasi permasalahan yang terjadi.

Ketua pelaksana kegiatan ini yaitu Adi Supriyatna, dan Erma Delima Sikumbang, sebagai tutor dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini.

Adi Supriyatna selaku ketua program studi (kaprodi) SIA mengatakan dalam rangka  peningkatan mutu pengajaran di bidang pendidikan perguruan tinggi berbasis Teknologi Informasi selalu melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, salah satunya yaitu melakukan pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk membentuk kepribadian yang memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama dan juga mampu mengimplementasikan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat luas tanpa mengharap imbalan dalam bentuk apapun.

“Kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan dalam bentuk pelatihan keterampilan dasar penggunaan Microsoft Word dalam pembuatan laporan keuangan pada TPQ Fathul Huda,” ujarnya.

Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian ini dilakukan secara tatap muka menggunakan laptop dan modul pembelajaran yang bertempat di TPQ Fathul Huda Jakarta Utara selama 4 pertemuan tanggal 14, 21, 28 November dan 4 Desember 2021 yang berada di Jalan Swasembada Barat IX No.58 RT.005/ RW 013 Kel. Kebon Bawang, Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca juga: Dosen Universitas BSI, Latih Guru TPQ Kuasai Microsoft Word

Pimpinan dan para guru TPQ Fathul Huda menyampaikan terima kasih kepada Universitas BSI, atas dilaksanakannya pelatihan ini yang sangat bermanfaat bagi Guru-guru TPQ Fathul Huda.

“Doa dan harapan pun dipanjatkan semoga Universitas BSI beserta para pimpinan, dosen, mahasiswa dan karyawannya selalu diberikan kesehatan, kekuatan, keberkahan dan tetap istiqomah mencerdaskan anak bangsa dan kepedulian kepada masyarakat,” tutupnya. (UMF)

 

 

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Tim Dosen Prodi SIA Beri Pelatihan Keterampilan Dasar […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.