Dosen Universitas BSI Ajarkan Cara Pembuatan Surat dengan Mail Merge

Dosen Universitas BSI Ajarkan Cara Pembuatan Surat dengan Mail Marge

1 199

BSINews, Jakarta – Mail Merge merupakan fitur yang ada pada Microsoft Word, yang dapat digunakan untuk pembuatan surat dan dokumen lain yang isinya sama, namun identitas penerimanya saja yang berbeda. Berbagai manfaat yang dapat dihasilkan dari mail marge seperti dalam membuat surat, label, amplop, tag nama, dan lainnya, menggunakan informasi yang disimpan dalam daftar, database, atau spreadsheet.

Dalam membantu masyarakat untuk lebih mengenal mail marge dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), dari Fakultas Teknik dan Informatika mengadakan Pengabdian Masyarakat (PM) di TPQ Bina Ummah, Warakas, Tanjung Priok yang bertempat di masjid Nurul Hidayah, Tanjung Priok Jakarta Utara. Acara ini berlangsung selama 4 kali pertemuan yaitu tanggal 14, 21, 28 November dan diakhiri di tanggal 4 Desember 2021.

Baca Juga : Pengabdian Masyarakat Pelatihan Aplikasi Zahir Accounting Versi 6 Untuk Penyusunan Laporan Keuangan Pada TPQ Darul Hikmah

Dosen Universitas BSI Ajarkan Cara Pembuatan Surat dengan Menggunakan Mail Marge

Marlina, selaku ketua PM menjelaskan bahwa, kegiatan pengabdian masyarakat kali ini memiliki tujuan agar masyarakat di lingkungan TPQ Bina Ummah, memiliki keterampilan dan menguasai mail merge di Microsoft Word 2016 dalam hal mengelola kata dan angka, dan pembuatan surat.

“Penggunaan mail marge, salah satunya ada fasilitas atau sofware (perangkat lunak) yang terdapat dalam Microsoft Word. Pengabdian kali ini, dosen Universitas BSI berkesempatan memberikan pengenalan mail marge, yang berfungsi untuk menangani masalah surat menyurat. Kita ketahui kelebihan pengguna mail merge ialah dapat memudahkan dalam membuat surat atau dokumen. Sebab, hanya dengan membuat 1 jenis surat atau dokumen saja dan dapat dikirim ke beberapa penerima yang berbeda,” jelas Marlina.

Marlina menambahkan bahwa, dari kegiatan pengabdian ini diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta dalam pengolahan surat menggunakan mail merge. Sehingga yang biasa dikerjakan satu persatu kini sudah bisa menggunakan mail merge, agar cepat beres. BLL/RDX

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Dosen Universitas BSI Ajarkan Cara Pembuatan Surat dengan Mail Merge […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.