Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Keterampilan Dasar Ms. Office

2 31

Jakarta, BSINews–Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) beri pelatihan keterampilan dasar Microsoft Office. Keterampilan dalam penggunaan komputer atau literasi pada masa sekarang ini sangat dibutuhkan dalam menunjang kinerja pekerjaan dan bisa menjadi keberhasilan seseorang dalam hal bagaimana menyelesaikan pekerjaan dengan efektif dan efisien.

Namun pada kenyataannya masih bayak juga dari masyarakat yang belum siap dalam memanfaatan teknolgi secara tepat. Pembekalan berupa pelatihan keterampilan dasar Microsoft Office dan pengenalan sistem operasi windows diberikan kepada pengurus dan staff pengajar  Pokja (Kelompok Kerja) TKQ/TPQ Tanjung Priok Jakarta Utara berupa edukasi.

Baca juga: UBSI Memperkenalkan Social Media Engagement di Instagram dalam Pengabdian Masyarakat

Dosen Universitas BSI

Pelatihan keterampilan dasar Microsoft Office dan pengenalan sistem operasi windows diberikan oleh dosen dan LPPM Universitas BSI Program Studi Teknologi Komputer, Pelatihan ini merupakan usaha agar peserta dan mitra pengabdian masyarakat dapat memanfaatkan perangkat komputer yang ada dalam menyelesaikan dan mendukung pekerjaan administrative kesekretariatan.

Kegiatan ini dilakukan selama 4 hari yang pelaksanaannya dilakukan di akhir minggu yaitu dimulai tanggal 14, 21, 28 November 2021 dan 4 Desember 2021, berlangsung dari pukul 08.00 – 11.30 WIB.

Besarnya minat dari peserta pengabdian masyarakat dan keseriusan dalam mengikuti kegiatan serta mengacu pada situasi Provinsi DKI Jakarta yang saat itu dinyatakan sudah masuk level 1 sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 1312 Tahun 2021, maka peserta dan mitra Pengabdian Masyarakat meminta agar pelaksanaanya bisa dilakukan secara offline dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pelaksanaan bertempat di Ruang Aula RA Upeka II (Sekretariat POKJA TKQ/TPQ) dengan alamat Jl. Sungai Bambu IIB Rt.006/008 No.24 Kel. Sungai Bambu Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Bersama BRSKP NAPZA Gelar Pengabdian

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diketuai oleh Maisyaroh, dengan pemberi materi Dewi Laraswati, dan anggota tim tutor yakni Ghofar Taufiq juga Budi Santoso, beserta dua mahasiswa program studi Teknologi Komputer yang turut membantu yaitu Saepul Mustopa dan Iqra Yudhistira Riskiansyah.

Dewi memberikan penjelasan mengenai materi pengenalan sistem operasi windows, selanjutnya pelatihan penggunaan Microsoft Office khususnya penggunaan Microsoft word secara benar dan maksimal sesuai dengan permasalahan yang sering terjadi pada pekerjaan kesekretariatan yang ada pada pengurus dan staff pengajar pokja (kelompok kerja) TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok.

“Semoga adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta dan menambah pengetahuannya,” ungkapnya. (UMF)

2 Comments
  1. […] Baca juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Keterampilan Dasar Ms. Office […]

  2. […] Baca Juga : Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Keterampilan Dasar Ms. Office […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.