Cara Praktis Membuat Undangan Dengan Mail Merge

1 37

JAKARTA, BSINews –Dalam menggunakan mail merge terdapat fitur yang ada pada Microsoft Word yang berfungsi dalam membuat surat dan dokumen lain yang isinya sama, namun identitas penerimanya saja yang berbeda. Menggunakan mail merge dapat menghasilkan beberapa surat, label, amplop, tag nama, dan lainnya menggunakan informasi yang disimpan dalam daftar, database, atau spreadsheet. Untuk memberikan pengenalan sekaligus pelatihan terkait mail merge, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dibantu mahasiswa menggelar pelatihan pembuatan surat undangan dengan menggunakan mail merge.

Pelatihan ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Pelatihan Pembuatan Surat Undangan dengan Mail Merge Pada TPQ Fathul Huda Jakarta Utara,” yang diselenggarakan di TPQ Fathul Huda Jakarta Utara dengan peserta pengurus dan staf pengajar TPQ secara offline Minggu (14/11) lalu.

Baca Juga:Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Optimalisasi Mail Marge Untuk Efisiensi Pembuatan Surat Kegiatan

Mely Mailasari selaku ketua pengabdian Universitas BSI menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk membantu proses kerja staf TPQ agar lebih mudah dan efisien.

“Peserta dari kegiatan pelatihan ini dari berbagai umur, mulai dari yang muda sampai ibu-ibu. Terlihat semua peserta masih semangat dalam menimba ilmu pengetahuan tentang komputer. Maka dengan pelatihan mail merge dapat mempermudah dalam pembuatan undangan sehingga tidak menguras waktu dan tenaga bagi pengurus dan staf pengajar TPQ,” ujar Mely.

Baca Juga:PELATIHAN METODE PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM PADA TPQ DARUL HIKMAH DEPOK

Sementara itu, Ketua TPQ Fathul Huda Sugeng Kariyanto, turut sangat senang dan menyambuat baik kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Universitas BSI dalam kegiatan berbagi ilmu dan pengetahuan tentang komputer.

“Saya berharap pelatihan ini akan dilaksanakan secara continue, agar para staf pengajar TPQ Fathul Huda dapat mengikuti perkembangan teknologi yang mutakhir,” jelas Sugeng Kariyanto. (RDX)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Cara Praktis Membuat Undangan Dengan Mail Merge […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.