Ini Peran Teknologi Untuk Pendidikan

0 24

DEPOK, BSINews – Dunia pendidikan memegang peranan yang amat penting untuk menjamin kelangsungan hidup negara dan bangsa. Mengingat pendidikan merupakan wahana untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia, maka perkembangan teknologi komputer dan teknologi informasi tentunya harus dimanfaatkan dalam bidang pendidikan agar mampu mengikuti perubahan zaman.

Menjawab problematika diatas dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang terdiri dari Indra Chaidir dan tim dosen Universitas BSI melalui program pengabdian masyarakat di Panti Asuhan Sakinah Depok, memberikan pengenalan materi berupa peran Teknologi dan Informasi dibidang Pendidikan.

Baca Juga:Peran Digitalisasi Dalam Meningkatkan Kuliatas Pendidikan disaat Pandemi Covid-19

PM Peran Teknologi di Bidang Pendidikan

Dengan mengusung tema “Pemanfaatan Teknologi dan Informasi dibidang Pendidikan pada masa Pademi”, Indra dan tim melakukan kegiatan pengabdian yang dilakukan secara daring dan luring di Panti Asuhan Sakinah Depok, Jawa Barat, pada Minggu (24/10).

Ia menjelaskan, bahwa dengan mensosialisasikan tentang penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi, dapat membantu siswa/i menggunakan teknologi yang sudah ada.

“Banyak hal yang diperkenakan oleh dosen Universitas BSI dalam pengabdian ini, seperti mengenalkan manfaat TIK dibidang pendidikan, cara penggunaan aplikasi pembelajaran daring seperti, google meet, zoom, google forms dan google classroom dengan cara penyampaian yang mudah dipahami oleh siswa/I, “ imbuhnya.

Baca Juga: Lokakarya Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Berbasis E-Learning

Menurut Indra dengan terlaksananya kegiatan pengabdian ini banyak informasi yang didapatkan oleh peserta, mengingat inovasi dalam pembelajaran semakin berkembang, seperti adanya inovasi e-learning yang semakin memudahkan proses pendidikan.

“Proses pengabdian masyarakat berjalan dengan baik dan sangat komunikatif, peserta dapat menambah informasi dan materi sehingga lebih menarik, selain itu juga mereka bisa lebih mudah dalam mencari informasi yang diperlukan selama proses pembelajaran, “ tutup Indra. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.