Universitas BSI Sukabumi Berikan Pelatihan Aplikasi Pengelolaan Surat

1 26

Sukabumi, BSINews – Dalam upaya menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus menggencarkan Pengabdian kepada Masyarakat (PM). Kali ini, ada dosen Universitas BSI kampus Sukabumi yang memberikan pelatihan berupa penggunaan Aplikasi Surat Masuk dan Surat Keluar pada Desa Palasari Girang Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari berturut-turut. Tepatnya pada tanggal 20-21 November 2021, pelatihan ini dilaksanakan secara offline di Gedung Serbaguna Desa Palasari Girang.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Sukabumi Sukses Gelar BKOT

Pelatihan Aplikasi Pengelolaan Surat

Desi Susilawati selaku dosen di Universitas BSI kampus Sukabumi sekaligus Ketua Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan pelatihan aplikasi pengelolaan surat ini bertujuan untuk memudahkan pekerjaan perangkat desa. Seperti halnya ibu-ibu PKK dalam melakukan pendataan sampai membuat laporan.

“Aplikasi ini dapat meminimalisir tingkat kesalahan dan mempercepat proses pengambilan data serta laporan,” kata Desi dalam rilis yang diterima, Rabu (24/11).

Di samping itu, ia juga berharap dengan kegiatan pelatihan aplikasi pengelolaan surat ini perangkat desa Palang Girang bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan baik sehingga bisa meringankan pekerjaan mereka.

“Semoga aplikasi ini dapat digunakan dan bermanfaat dalam menunjang pekerjaan, khususnya dalam pengarsipan Surat Masuk dan Surat Keluar,” tuturnya.

Di kesemapatan lain, dosen Universitas BSI kampus Sukabumi lainnya, Gunawan sekaligus tutor pada kegiatan pelatihan aplikasi pengelolaan surat ini menjelaskan mengenai fitur-fitur yang terdapat pada Aplikasi Surat Masuk dan Surat Keluar tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa aplikasi ini sangat user friendly dengan berbagai konten yang terdapat pada setiap fiturnya.

Baca Juga : Wisuda Offline Universitas BSI Sukabumi, Terapkan Prokes Ketat

“Aplikasi Surat Masuk dan Surat Keluar ini dibuat dengan menekankan user friendly. Hal ini bertujuan agar user dapat memahami dengan mudah dalam penggunaan aplikasi tersebut,” ujar Gunawan.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa aplikasi ini akan sangat memudahkan pengarsipan surat. “Dengan aplikasi ini, tidak perlu repot lagi untuk menulis rekapan surat masuk dan surat keluar serta menyimpan arsipnya di dalam lemari,” tandasnya.(Dinar)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Universitas BSI Sukabumi Berikan Pelatihan Aplikasi Pengelolaan Surat […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.