Universitas BSI Fasilitasi Kantor Desa Punggur Besar Lewat Aplikasi Buku Tamu Digital

1 22

PONTIANAK, BSINews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat. Pengabdian masyarakat kali ini berupa penerapan aplikasi buku tamu digital kepada kantor Desa Punggur Besar, Kubu Raya, pada hari Minggu (5/12) kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh staf kantor Desa Punggur Besar dan dimentori oleh tiga dosen Universitas BSI serta dibantu tiga orang mahasiswa.

Baca Juga : Universitas BSI Sukabumi Berikan Pelatihan Aplikasi Pengelolaan Surat

Aplikasi Buku Tamu Digital

“Aplikasi buku tamu digital ini, bertujuan untuk meminimalisir terjadinya antrean masyarakat di kantor desa. Mengingat, pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat menjaga jarak, selain itu aplikasi ini juga membantu warga untuk melihat apakah petugas yang ingin dituju dapat ditemui atau tidak pada jam tertentu,” tutur Anna dalam rilis yang diterima, Rabu (8/12).

Ia juga menambahkan, aplikasi buku tamu ini untuk memudahkan masyarakat dan pihak Desa Punggur Besar mengurus administrasi pelayanan masyarakat.

“Lewat aplikasi ini, masyarakat dapat melihat apakah petugas yang dituju di kantor desa tersebut dapat ditemui atau tidak di jam tertentu dan ada fitur konfirmasi lewat Whatsapp pengunjung sehingga informasi yang diberikan real time,” jelasnya.

Pihak Kantor Desa Punggur Besar sangat berterima kasih kepada para dosen Universitas BSI yang telah menghibahkan aplikasi buku tamu digital tersebut beserta memberikan pelatihan kepada para staf yang akan menggunakan aplikasi.

Baca Juga : Hibahkan Aplikasi Guest Log Book, Universitas BSI Dukung Percepatan Smart City

Dengan adanya kegiatan PM ini diharapkan aplikasi dapat digunakan dengan baik serta dapat terjalin silaturahim dan kerjasama yang baik antara pihak kampus Universitas BSI dan mitra PM yakni Kantor Desa Punggur Besar.(Dinar)

1 Comment
  1. […] Baca juga: Universitas BSI Fasilitasi Kantor Desa Punggur Besar Lewat Aplikasi Buku Tamu Digital […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.