Peran Teknologi Dalam Menunjang KBM Anak Usia Dini

1 28

SUKABUMI, BSINews – Di era yang semakin canggih dan modern saat ini, teknologi sudah menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, baik orang dewasa maupun anak anak.

Semakin lama, teknologi semakin dekat dengan kehidupan manusia. Hal ini tentu memberikan manfaat dan memberikan wawasan baru bagi penggunanya.

Baca Juga : BPMA Selenggarakan Workshop Pengembangan Dokumen SPMI

Dalam rangka mengenalkan peran teknologi bagi anak usia dini, Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan sosialisasi ‘Peran Teknologi Dalam Menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Anak Usia Dini’ yang dihadiri peserta didik Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Peran teknologi harus bisa dimanfaatkan para pengajar di tingkat pendidikan anak usia dini

Kegiatan yang dilakukan secara daring ini, digagas berdasarkan pemikiran akan pentingnya teknologi dalam menunjang sistem pembelajaran, termasuk pada jenjang pra sekolah dasar (PAUD), pada 25-26 Desember 2021.

Cucu Sufenty, selaku perwakilan Bunda PAUD Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi yang tampak antusias dengan adanya kegiatan ini, menjelaskan bahwa, pelatihan ini akan menambah wawasan serta pengetahuan dan ilmu baru, bagi peserta didik dan staf Bunda PAUD khususnya, serta akan lebih terbuka dalam penerapan teknologi.

“Kami ucapkan terima kasih bagi Bapak/Ibu Dosen Universitas BSI yang sudah menyelenggarakan sosialisasi tentang peranan teknologi, guna menunjang KBM lembaga PAUD, semoga lembaga Bunda PAUD yang mengikuti kegiatan ini, dapat terbuka lagi wawasannya akan peran dan pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan,” ujar Cucu.

Sementara itu, Deny Novianti selaku anggota tim pengabdian masyarakat Universitas BSI sekaligus pemateri dalam kegiatan ini, membahas mengenai teknologi secara umum yang berperan penting akan dunia pendidikan.

Baca Juga : Pelatihan Pemanfaatan ICT Dalam Dunia Pendidikan di STIKES BTH Tasikmalaya

Ia menjelaskan, bahwa peranan teknologi dibutuhkan bagi sistem pendidikan PAUD, sekalipun saat kondisi pandemi sekarang ini. Sehingga guru diharapkan bisa terlibat langsung dalam menentukan konsep pembelajaran berbasis teknologi.

“Teknologi tidak terlepas dari kehidupan kita sehari-hari, karena perannya dirasa penting, guna memudahkan kita dalam menjalankan setiap aktivitas di bidang pendidikan. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan bunda PAUD tertarik mengembangkan sistem pembalajarannya dengan mulai mengenalkan teknologi terlebih dahulu,” tutup Denny.(MKU)

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Peran Teknologi Dalam Menunjang KBM Anak Usia Dini […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.