Teruskan Usaha Keluarga, Alumnus Universitas BSI Mendapat Dorongan dari BEC

Teruskan Usaha Keluarga, Alumnus Universitas BSI Mendapat Dorongan dari BSI Enterpreneur Center

1 14

BSINews, Tegal – Sherina Syafna, alumni program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) nikmati berkarier sebagai general manager pada PT. Gemilang Lestari Teknindo dengan dukungan dari BSI Entreprenur Center (BEC). Perusahaan ini merupakan usaha turun temurun keluarganya dalam bidang manufaktur pengelolaan logam.

Sherina mengaku bahwa, perusahaannya ini berfokus dalam pembuatan sparepart elektronik dan bekerja sama dengan customer seperti Polytron. Ia mulai fokus terjun ke dunia bisnis sejak umur 18 tahun, dan selalu mendapatkan support dari kampus Universitas BSI.

“Banyak ilmu yang saya peroleh di kampus Universitas BSI dan langsung diterapkan pada perusahaan. Contohnya saja jurusan saya yang mendapatkan materi kuliah tentang Zahir, sangat sesuai dan langsung diimplementasikan di perusahaan. Selain itu, saya juga mendapatkan banyak masukan dan relasi untuk mengembangkan bisnis agar lebih maju,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (29/12).

Baca Juga : Berbekal Ilmu dari Lembaga BSI Entrepreneur Center (BEC) Mahasiswa UBSI Sukses Usaha Kuliner

BEC Berikan Dukungan Kepada Alumni Universitas BSI Untuk Mengelola Perusahaan

BEC juga turut memberikan ilmu seperti cash flow yang berguna untuk menstabilkan kas perusahaan, manajemen waktu, hingga business process mapping, untuk pemetaan aktivitas bisnis yang dijalankan dalam perusahaan.

“BEC turut memberikan dukungan untuk mengembangkan perusahaan mulai dari ilmu cash flow, manajemen waktu, hingga business process mapping. Untuk adik-adik yang saat ini sedang menikmati masa perkuliahan, jangan lupa selalu pentingkan kejujuran dan keterampilan. Karena ketika sudah terjun dalam dunia kerja, hal yang paling dinilai adalah keterampilan kita, bukan nilai tinggi akademik,” ungkap Sherina.

Baca Juga : Ben Kasyafani Berikan Tips Menjadi pengusaha di Acara webinar BSI Entrepreneur Center (BEC)

Menanggapi hal ini, Angga selaku koordinator BEC Universitas BSI kampus Tegal mengungkapkan bahwa, Sherina menjadi salah satu alumni yang percaya diri untuk mengembangkan bisnis perusahaan yang dijalankan oleh keluarga.

“Bisnis keluarga jika dikelola dengan baik, dapat menjadi pondasi yang menambah perekonomian negara. Banyak sekali bisnis keluarga yang dirintis dari skala kecil hingga menjadi profesional dan sukses. Semoga dengan penerapan ilmu yang diperoleh Sherina selama berkuliah di Universitas BSI, membuat perusahaan ini semakin maju dan berkembang pesat,” tutupnya. BLL / LAG

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Teruskan Usaha Keluarga, Alumnus Universitas BSI Mendapat Dorongan dari BEC […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.