Mahasiswi Universitas BSI Solo Jalani Karier Sebagai Business Manager

0 10

SOLO, BSINews – Rini Rahayu, salah satu mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, sekarang berhasil meniti kariernya sebagai Business Manager di PT. Cipta Artha Nadya. Perusahaan ini merupakan perusahaan berskala nasional yang bergerak di bidang jasa rekrutmen tenaga kerja, pelatihan serta outsourcing yang membawahi 5000 karyawan di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Mahasiswi Universitas BSI Sabet Medali di PORPROV XIV Jawa Barat

Sebelum berkarier sebagai Business Manager, Rini mengaku juga berprofesi sebagai penyiar radio, presenter TV, MC hingga mengembangkan usaha di bidang kuliner dan tour & travel. Sebagai seorang business manager, ia kerapkali bertugas untuk mengawasi dan memimpin kegiatan operasional perusahaan serta karyawan, yang ada di perusahaan untuk memastikan produktivitas dan efisiensi perusahaan.

“Selain berkuliah di Universitas BSI kampus Solo, aku juga berkarier sebagai business manager di salah satu perusahaan swasta nasional. Menurutku, sembari bekerja dan berkuliah, banyak sekali pengalaman dan kemampuan yang diperoleh. Selain itu, aku juga mendapatkan wawasan lain dari seminar, sosialisasi dan workshop yang digelar oleh kampus dan bermanfaat untuk menambah bekal ketika masuk dunia kerja,” ujar Rini dalam keterangan pers, Rabu (5/10).

BCC hadir sebagai tempat untuk mahasiswi Universitas BSI yang ingin berkarier

Dalam membagi waktu antara berkuliah dan bekerja, Rini punya cara sendiri dalam manajemen waktu sehingga bisa mengondisikan dirinya kapan saja dan dimana saja. Ia punya motivasi untuk menjadi orang yang sukses dengan cara tetap belajar, rendah hati, tidak merasa cepat puas, memanusiakan manusia dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

Menanggapi hal ini, Noor Hasan selaku koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Solo mengatakan bahwa, Rini Rahayu merupakan salah satu contoh mahasiswa yang tidak pernah puas dalam belajar. Ia selalu haus dalam menggali ilmu dan pengalaman, baik di lingkungan kampus ataupun diluar.

Baca Juga : Jurusan Teknik untuk Perempuan Calon Mahasiswi

“Karier Rini sebagai seorang business manager telah membuktikan bahwa ia merupakan sosok yang memiliki potensi dan kompetensi diri, bahkan ia juga berwirausaha dan menjadi penyiar serta presenter. BCC selalu siap memfasilitasi mahasiswa Universitas BSI dengan memberikan informasi lowongan kerja yang update dan campus hiring dengan mitra yang bekerja sama dengan kampus,” tutup Noor.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.