Alumni Universitas BSI Berbagi Kunci Kesuksesan

1 59

JAKARTA, BSINews – Salah satu alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Puguh Warsito telah meraih sukses di usia muda. Dengan semangat dan etos kerja yang tinggi, Puguh sukses berkarier sebagai staf komunikasi Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balaikota DKI Jakarta.

Alumni yang dinyatakan lulus dari prodi Teknologi Komputer Universitas BSI pada tahun 2021 ini, bercerita bahwa perjalanan kariernya cukup panjang. Kisahnya dimulai saat ia belum berkuliah.

Baca Juga: Hebat! Alumni Universitas BSI Sukses Bangun Perusahaan Sebelum Wisuda

“Pada saat itu, saya bekerja dan terus aktif berorganisasi Pramuka, mulai dari tingkat Ranting/Kecamatan sampai tingkat Nasional yaitu Kwarnas. Singkat cerita, saya bekerja di Kwarnas sebagai tim komunikasi bagian desain grafis dan diajak ke tim media bagian editor oleh Adhyaksa Dault yang saat itu menjabat sebagai ketua Kwarnas dan Menpora 2004–2009,” cerita Puguh pemuda asal Kroya, Kamis (6/1) kemarin.

Lanjutnya, setengah tahunnya bekerja, Adhyaksa menawarkannya untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Sebab saat itu, ia hanya seorang lulusan SMK. Akhirnya ia menerima tawaran tersebut dan memilih untuk kuliah di Universitas BSI kampus Salemba.

“Karena meningkatnya kebutuhan, serta hasrat ingin mencari pengalaman kerja di tempat lain, maka saya meminta izin untuk mencari pekerjaan di tempat lain. Toh selama bekerja bersama pak Adhyaksa sangat fleksibel, pikir saya saat itu,” ujarnya.

Setelah sekian lama mengirimkan lamaran kerja ke sana dan kemari. Kemudian di pertengahan semester 3, ia mendapatkan panggilan bekerja sebagai staf komunikasi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga kini.

“Pada waktu yang bersamaan, saya pun merasa salah mengambil jurusan, sebab bakat yang dimiliki dilingkup pengelolaan media sosial, desain grafis dan editing video. Namun, saya tetap semangat dan optimis untuk menuntaskan pendidikan di prodi Teknologi Komputer di Universitas BSI,” pungkasnya.

Disela-sela pekerjaannya, pria ini juga aktif membuat konten aktivitas bekerjanya di Balaikota DKI Jakarta, kisah-kisah inspiratif, komedi dan pengalaman hidup melalui channel Youtube ‘Puguh Warsito’.
“Bertindaklah sekarang tanpa menunda, tidak masalah seberapa lambat kita berjalan, asalkan tidak berhenti. Jangan pernah lupa untuk selalu memuliakan dan mendoakan kedua orang tua,” ucapnya memotivasi.

Baca Juga : Alumni Sukses Universitas BSI Jadi Seorang Fullstack Developer

Ia pun berpesan, untuk mahasiswa/i Universitas BSI agar fokus belajar hal-hal yang sedang dipelajari hingga mahir atau sampai sampi bisa dan tak merasa bosan melakukannya.

“Kemudian, belajarlah hal baru pula dan jangan pernah merasa puas dengan ilmu yang sudah dimiliki,” tandasnya. (RDX)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Alumni Universitas BSI Berbagi Kunci Kesuksesan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.