Program Studi Bahasa Inggris Lakukan Audit Mutu Internal Guna Tingkatkan Mutu

Program Studi Bahasa Inggris Lakukan Audit Mutu Internal Guna Tingkatkan Mutu

2 29

BSINews, Jakarta – Audit Mutu Internal (AMI) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap perguruan tinggi, tidak terkecuali Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Audit tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) terlaksana sesuai rencana atau masih membutuhkan tindakan koreksi.

Siklus III AMI untuk Program Studi Bahasa Inggris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI, kali ini dihadiri oleh Agus Priadi selaku Auditee (Ketua Program Studi Bahasa Inggris) dan bertindak sebagai Tim Auditor Anik Andriani dan Priatno. Kegiatan Audit ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai dari Senin-Rabu, 10-12 Januari 2022 secara daring melalui Zoom.

Baca Juga : BPMA Perkuat SPMI Lewat Pelatihan Sertifikasi Auditor Mutu Internal

Audit Mutu Internal (AMI) Siklus III Untuk Tingkatkan Mutu

Audit Mutu Internal Siklus III dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Audit Mutu Internal Siklus II, di tahun sebelumnya. Ada 8 standar dari setiap prodi yang perlu dikonfirmasikan kepada Auditee diantaranya, Standar Kompetensi Lulusan, Isi Pembelajaran, Proses Pembelajaran, Penilaian Pembelajaran, Dosen dan Tenaga Kependidikan, Sarana dan Prasarana Pembelajaran, Pembiayaan Pembelajaran dan Pengelolaan Pembelajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Priadi menjelaskan terkait tindakan koreksi yang telah diagendakan pelaksanaannya. Ia juga menuturkan bahwa, dalam kegiatan audit kali ini lebih kepada Rencana Pembelajaran Semester (RPS).

“Untuk semester ganjil 2022 akan dilaksanaan peninjauan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sebagai tindak peningkatan untuk bahan ajar,” ucap Agus.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Pontianak Lakukan Audit Mutu Internal untuk Prodi SIA

Selain itu, Agus juga menegaskan bahwa, perlu adanya kerja sama dari seluruh pihak terkait kesiapan data yang akan diberikan ke tim audit untuk menghindari ketidaksesuaian yang masih dalam status open.

“Dalam proses Audit kali ini prodi Bahasa Inggris sudah berhasil memperbaiki beberapa kekurangan, walaupun masih ada data-data yang harus dilengkapi secara keseluruhan dari apa yang dijelaskan dan dapat dilaksanakan rekomendasi yang diberikan oleh Auditor untuk peningkatan kualitas Program Studi Bahasa Inggris kedepannya,” tutup Agus. BLL / RDX

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Program Studi Bahasa Inggris Lakukan Audit Mutu Internal Guna Tingkatkan Mutu […]

  2. […] Baca Juga : Program Studi Bahasa Inggris Lakukan Audit Mutu Internal Guna Tingkatkan Mutu […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.