Job Career Expo Sukabumi Dukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Gelaran Job Career Expo Sukabumi, Dukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

0 62

BSINews, Sukabumi – Pandemi Covid-19 yang banyak mengakibatkan banyaknya masalah ketenagakerjaan, salah satunya pemutusan hubungan kerja. Menyikapi hal tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menggelar Job Career Expo (JCE). Job Career Expo Sukabumi ini berlangsung pada Rabu (9/2) kemarin.

Kegiatan Job Career Expo Sukabumi dilaksankan secara hybrid yaitu daring melalui zoom dan luring. Sementara itu kegiatan luring berlangsung di aula Universitas BSI kampus Sukabumi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menghadirkan puluhan perusahaan, baik dari wilayah Sukabumi maupun dari luar Sukabumi, Job Career Expo Sukabumi ini diikuti oleh ratusan job seeker (pencari kerja). Baik dari kalangan mahasiswa, alumni Universitas BSI dan masyarakat umum dari Sukabumi dan sekitarnya.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Job Career Expo

Erika Mutiara, selaku ketua panitia JCE Universitas BSI kampus Sukabumi menuturkan, Job Career Expo Sukabumi ini bertujuan untuk membantu para pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan. Serta membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa, alumni dan masyarakat umum dalam mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi, Yani Fitriyani selaku Kepala Bidang Kelembagaan, Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Sukabumi.

Job Career Expo Sukabumi Jembatani Job Seeker dan Perusahaan

Dalam sambutannya, Yani mengucapkan terima kasih dan selamat atas kesuksesan acara Job Career Expo yang dilaksanakan oleh Universitas BSI kampus Sukabumi.

Ia juga berterima kasih kepada perwakilan perusahaan yang telah hadir dan turut serta dalam Job Career Expo Sukabumi ini.

“Kami ucapkan selamat kepada Universitas BSI kampus Sukabumi yang sudah sukses melaksanakan job fair. Tak lupa atas kerja samanya dengan pihak pemerintah Kota Sukabumi dan perusahaan yang telah mengikuti JCE kali ini. Semoga acara berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Yani, Rabu (9/2).

Baca Juga : Warga Sukabumi, Yuk Ikuti Job Career Expo 2022

Di samping itu, kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pihak perusahaan dan peserta yang telah berpartisipasi pada kegiatan Job Career Expo Sukabumi tahun 2022.

“Semoga acara Job Career Expo Universitas BSI kampus Sukabumi kali ini, menjadi ajang silaturahmi antara universitas BSI dengan perusahaan. Serta menjembatani job seeker dengan perusahaan. Ini juga semoga jadi jawaban atas keresahan mahasiswa maupun alumni, dalam mencari pekerjaan dan membantu dalam pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi,” tandas Jamal. BLL/ACH

Leave A Reply

Your email address will not be published.