Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Meriahkan Edu Fair 2022

0 110

BSINews, Tasikmalaya – Setelah lulus dari sekolah menengah atas atau sederajat, siswa/i terkadang mengalami kebingungan dalam menentukan pilihan, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Terutama dalam hal memilih perguruan tinggi dan fakultas serta program studi yang akan dipilih. Hal tersebut, dikarenakan kurangnya informasi serta wawasan siswa/i tentang perguruan tinggi. Untuk mengatasi masalah tersebut, SMAN 1 Manonjaya menyelenggarakan kegiatan Education Fair atau Edu Fair 2022.

Edu Fair 2022 yang mengusung tema ‘Plan Your Career the Right Way’ ini, dihadiri oleh puluhan perguruan tinggi negeri maupun swasta, salah satunya dimeriahkan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, Kamis (10/2).

Baca Juga : STAND UBSI TASIKMALAYA DIMINATI SISWA-SISWA DI EDU FAIR SMAN 2 TASIKMALAYA

Universitas BSI Turut Meriahkan Kegiatan Edu Fair 2022

Haerul Fatah, selaku staf marketing and communication (Marcom) yang mewakili Universitas BSI kampus Tasikmalaya dalam Edu Fair 2022 ini, memberikan motivasi mengajak siswa/i untuk semangat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan merasa cukup dengan lulusan SMA saja. Terlebih sekarang, sangat banyak program beasiswa yang bisa didapatkan oleh siswa-siswi,” tutur Haerul, Kamis, (10/2).

Ia mengatakan, untuk siswa/i yang sebentar lagi lulus, usahakan kalian melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, jangan merasa cukup dengan lulusan SMA saja. Agar kalian memiliki kualitas diri yang baik dan dapat bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang baik dan masa depan.

“Terlebih, sekarang banyak sekali program beasiswa yang bisa kalian dapatkan, baik program beasiswa langsung dari pemerintah seperti KIP Kuliah atau program-program beasiswa yang diberikan dari masing-masing perguruan tinggi,” ujarnya.

Baca Juga : UBSI Berpartisipasi Dalam Education Fair 2020 MGBK Jakarta

Ia menjelaskan, Universitas BSI kampus Tasikmalaya sendiri, menyediakan program beasiswa yang akan sangat membantu siswa/i, khususnya bagi yang ingin melanjutkan kuliah namun terkendala dengan biaya, maka Universitas BSI kampus Tasikmalaya solusinya.

“Ada beberapa program beasiswa yang bisa diperoleh, seperti beasiswa KIP Kuliah, beasiswa prestasi bagi kalian yang memiliki prestasi dibidang akademik maupun non akademik, dan beasiswa BTS (Beasiswa Tanpa Syarat) bagi seluruh siswa/i yang mendaftar ke Universitas BSI kampus Tasikmalaya,” pungkasnya.

Lanjutnya, bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang beasiswa-beasiswa yang ada di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, dapat mengunjungi instagram @bsi_tasikmalaya atau bisa juga menghubungi melalui whatsapp di nomor 0852-2227-0032BLL/ACH

Leave A Reply

Your email address will not be published.