Lembaga Bahasa Universitas BSI, Dukung Dosen BRI Institute Mendalami TOEFL

0 239

BSINews, Jakarta-Lembaga Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkerja sama dengan BRI Institute kembali melangsungkan kegiatan pendalaman materi TOEFL dengan tema “Scaling Up Your TOEFL Score (Tips & Tricks)” bagi dosen-dosen BRI Institute.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kedua dari kegiatan TOEFL dari BRI Institute yang sebelumnya sudah selesai dilaksanakan beberapa hari lalu.

Baca Juga: Lembaga Bahasa Universitas BSI Gelar TOEFL PRE-TEST Untuk Dosen-Dosen BRI Institute

Pada kegiatan kali ini, berupa pendalaman materi TOEFL “Scaling Up Your TOEFL Score (Tips & Tricks) dilakukan kembali secara daring, dengan media platform zoom meeting, selama dua hari yaitu Selasa dan Rabu, 22 – 23 Februari 2022.

Acara pendalaman materi TOEFL dipandu Ester Yuniarta selaku moderator serta dihadiri Gunawan Wijaksono selaku Rektor BRI Institute. Hadir pula Jimmi selaku ketua Lembaga Bahasa Universitas BSI, serta Yanti Rosalinah, yang menjadi narasumber pendalaman materi TOEFL untuk materi Listening Comprehension.

Selain itu, turut hadir, Retno Rahayuningsih yang memberikan materi Reading Comprehension, dan Ary Iswanto Wibowo dengan materi Structure and Written Expression.

Yanti Rosalinah selaku narasumber pendalaman materi TOEFL menjelaskan bahwa, kegiatan pendalaman materi TOEFL ini bertujuan agar dosen-dosen BRI Institute dapat memahami lebih mendalam setiap skill yang terdapat pada soal TOEFL.

“Kegiatan pendalaman materi TOEFL ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahun kepada para dosen BRI Institute mulai dari Listening Comprehension, Structure and Written Expression, dan Reading Comprehension. Selain itu mengetahui tips and tricks dalam mengerjakan soal TOEFL, memperoleh nilai TOEFL diatas 500 dan sebagai persiapan dalam mengahadapi TKBI atau TOEP guna keperluan Sertifikasi Dosen tahun 2022,” kata Yanti Rosalinah.

Baca JugaUniversitas BSI Fasilitasi Dosen Belajar TOEFL

Ia juga menjelaskan, kegiatan pendalaman materi TOEFL online ini juga diharapkan dapat membantu dosen-dosen BRI Institute, untuk meningkatkan kemampuan seputar bahasa inggris seperti membaca dan bertata bahasa Inggris.

“Kami berharap bisa membantu dosen BRI Institute mengenai speaking melalui listening, kemampuan grammar melalui penulisan artikel ilmiah baik nasional maupun internasional. Dan kemampuan reading melalui membaca jurnal atau karya publikasi nasional maupun internasional, serta memperoleh beasiswa dalam maupun luar negeri yang memerlukan hasil tes TOEFL sebagai berkas kelengkapannya,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.