Sosialisasi Tugas Akhir Guna Menghasilkan Penulisan Karya Ilmiah yang Berkualitas

0 12

JAKARTA, BSINews – Persiapan menghadapi Perkuliahan semester Genap 2021-2022, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), mengadakan webinar sosialiasi tugas akhir untuk mahasiswa semester 6 dengan tema ”Menghasilkan karya Ilmiah yang Berkualitas”.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung secara virtual melalui platform Zoom dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester 6 Prodi Hubungan Masyarakat Universitas BSI, pada Rabu (23/2).

Baca Juga : Sosialisasi Outline TA, Bantu Persiapan Tugas Akhir Mahasiswa

Sosialisasi Tugas Akhir

Acara webinar sosialisasi tugas akhir ini dibuka oleh MC sekaligus Moderator Intan Leliana dengan Narasumber Ita Suryani yang juga selaku ketua Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI. Dalam webinar tersebut, peserta memperoleh informasi mengenai persiapan dalam menyusun tugas akhir.

Ita Suryani menjelaskan bahwa, sosialisasi ini diadakan di awal tahun perkuliahan dengan tujuan agar mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI bisa sesuai dalam memilih outline tugas akhir dan mampu mempersiapkan diri untuk memenuhi kelengkapan dalam pengerjaan tugas akhir.

“Tugas akhir merupakan karya ilmiah yang disusun oleh mahasiswa setiap program studi berdasarkan hasil penelitian suatu masalah yang dilakukan secara seksama dengan dosen pembimbing. Dengan hal tersebut, informasi tugas akhir harus tersampaikan dengan baik dan benar kepada mahasiswa Prodi Hubungan Masyarakat Universitas BSI untuk menghadapi semester Genap 2021-2022,” kata Ita Suryani dalam webinar sosialisasi tugas akhir (23/2).

Menurutnya, beberapa outline atau pilihan tugas akhir Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI yang saat ini hanya ada 3 pemilihan. Pertama ada Perancangan Kampanye Program PR, lalu Perancangan Company Profile dan terakhir ada Perancangan Media Cetak Newsletter.

Baca Juga : Prodi SIA Meningkatkan Karya Ilmiah Bermutu Dengan Outline Tugas Akhir

“Untuk pemilih outline tugas akhir, harus benar-benar sesuai dengan kemampuan serta tim kelompok yang solid, karena beberapa pengalaman mahasiswa sebelumnya, tugas akhir tidak dilanjutkan karena terkendala komunikasi tim yang tidak lancar,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi tugas akhir ini, maka mahasiswa/i mendapatkan informasi dan bekal mengenai bagaimana tata cara dan ketentuan terkait dengan proses pelaksanaan tugas akhir.(Dinar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.