Universitas BSI Berikan Workshop Zahir Accounting pada Dosen

0 230

BSINews, Sukabumi- Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi, menggelar Workshop Zahir Accounting 6 Build 13, versi terbaru.

Kegiatan workshop ini berlangsung secara online melalui virtual zoom meeting pada, Kamis (24/2).

Acara ini dihadiri oleh Adhi Praditia, dari Training and Certification Head dari PT. Zahir Internasional, juga Corie Mey Hellyana, selaku Kaprodi SIA Universitas BSI kampus Tegal sekaligus PIC kegiatan Workshop Zahir Accounting 6 Build 13. Hadir pula Ari Wibowo selaku Trainer dari PT Zahir serta Safitri Linawati selaku moderator.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Menambah Ilmu Dosen Melalui Workshop Zahir Accounting

Corie sebagai PIC kegiatan Workshop Zahir menjelaskan pemahaman terkait aplikasi akuntansi. Menurutnya, dalam menyiapkan dosen yang terampil dalam penggunaan Aplikasi Zahir Accounting 6 Build 13, dapat diterapkan pada mata kuliah Aplikasi Komputer Akuntansi I.

“Proses pembelajaran yang baik akan tercipta dari dosen yang mampu menjalankan perannya dalam menyampaikan mata kuliah yang diampunya,” kata Corie Mei Hellyana .

Sementara itu, Adhi Praditia selaku narasumber yang merupakan Training and Certification Head dari PT. Zahir Internasional, menyampaikan bahwa Zahir accounting 6 build 13 merupakan salah satu aplikasi akuntansi dengan versi terbaru yang digunakan dan telah manjadi software multi nasional yang digunakan pada berbagai perusahaan.

“Aplikasi zahir acoounting 6 build 13 ini, menawarkan kemudahan dalam proses penginputan dan kelengkapan transaksi akuntansi. Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi ini, diharapkan banyak sumber daya manusia yang menguasai dan mampu mengoperasikannya dalam dunia kerja,” ucap Adhi Praditia.

Baca Juga: Workshop Zahir Accounting Bantu Dosen Tingkatkan Kemampuan dalam Berinovasi

Disamping itu, Atri Nodi salah satu peserta mengatakan bahwa, workshop ini sangat bermanfaat sekali karena dapat memberikan wawasan serta pengetahuan terkait aplikasi akuntansi khususnya zahir dan aplikasi zahir .

“Saya sangat senang sekali dapat mengikuti Workshop Zahir Accounting 6 Build 13 ini, banyak ilmu yang didapat, seputar zahir dan aplikasi zahir. Sehingga dapat membantu dalam memudahkan pembuatan laporan keuangan,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.