Cerita Mahasiswa Universitas BSI Menjadi Wirausahawan Lewat Kompetisi

0 8

PONTIANAK, BSINews – Saat ini menjadi seorang wirausaha menjadi tren yang banyak dipilih para generasi muda, khususnya di kalangan mahasiswa. Salah satu peluang menjadi wirausaha adalah berawal dari mengikuti kompetisi, sehingga dapat menemukan passion menjadi seorang entrepreneur muda.

Inilah yang dilakukan Sella, mahasiswa semester satu, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak.

Baca Juga : Universitas BSI Ajak Siswa Tumbuhkan Jiwa Wirausaha

Berawal mengikuti ajang kompetisi wirausaha yang diadakan oleh salah satu brand di Indonesia, mengantarkan Sella menjadi wirausaha sukses dengan meraih juara satu.

“Lomba ini memberi peluang dan mengajarkan saya untuk mencoba hal baru dalam bersaing lomba dan berwirausaha. Hal ini tentu tak lepas dari dukungan pihak kampus Universitas BSI dalam membimbing mahasiswanya dalam menjalankan usaha. Sehingga membuat saya semakin yakin untuk terus berwirausaha,” tutur Sella.

Menurutnya, membangun bisnis ini merupakan keinginannya agar lebih mandiri dan sukses.

Sebenarnya, dari dulu memang ingin menjadi wirausahawan serta telah menemukan passion usaha pada awal 2021, sejak menang kompetisi dan baru bisa terlaksana di bulan Oktober 2021 untuk membangun usahanya.

Saat ini, Sella bersama rekan-rekannya menjalankan usaha minuman dengan varian rasa yang dikenal dengan minuman latte yang di campur dengan kopi.

Usahanya kini telah mempunyai pelanggan tetap, baik dari kalangan anak sekolah, mahasiswa, karyawan hingga umum.

Menurutnya, kunci sukses menjalankan usahanya adalah displin, berpikiran positif, kreatif, inovatif serta komitmen.

Adapun Visi dan misi Sella dalam menjalankan usaha adalah dapat membangun pribadi yang tidak takut berwirausaha di usia muda dengan meningkatkan kreativitas untuk menciptakan menu-menu baru dan menu tambahan.

“Senangi pilihanmu terutama usahamu, berani mengambil risiko, percaya diri, bekerja keras, dan berani menantang diri sendiri. Jangan ragu memulai dan jangan pernah takut gagal, temukan passion yang tepat dan mulailah melangkah, percaya diri dan komitmen. Oh iya, jangan lupa, displin dan Tetap Semangat,” imbuhnya.

Baca Juga : Alasan Mahasiswa Malas Berwirausaha, Apa Saja?

Sementara itu, Nurmalasari selaku koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, di era saat ini generasi muda memang ditantang untuk menjadi seseorang yang kreatif, inovatif dan mandiri salah satunya bisa dengan menjadi wirausaha sukses.

“Generasi muda, termasuk mahasiswa, memiliki potensi besar untuk terjun dan menjalankan wirausaha. Dengan memanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada, dengan komitmen yang kuat, sehingga dapat menjadikan mahasiswa tidak hanya dicetak untuk bekerja di lembaga pemerintah maupun swasta, tetapi juga bisa menjadi seorang wirausaha yang sukses,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.